Ternyata Lem Kaleng Bisa Sebabkan Mabuk

Ahad, 28 Desember 2014

Menghirup uap lem untuk mabuk

Mungkin belum semua masyarakat mengetahui bahwa saat ini banyak alat yang bisa digunakan untuk mabuk. Salah satunya lem kaleng yang sudah mulai disalah gunakan untuk mabuk-mabukan.

 

Ternyata lem kaleng atau aibon apabila disalah gunakan menjadi sarana mabuk bagi anak anak remaja. Pada hal dampaknya  yang berbahaya bagi kesehatan dan otak dalam berfikir.
 

Lem seperti ini sangat mudah di dapat dan di  temukan, mulai dari toko bahan bangunan dan toko-toko kecil di dekat rumah atau minimarket di sejumlah tempat.

Pimpinan Puskesmas Lirik Kec. Lirik Inhu dr. Prawira mengatakan mabuk menggunakan lem ini sangat berbahaya bagi organ tubuh dan otak dari si penggunannya. Sebab bisa menimbulkan kenker otak,  kanker paru paru, dan penyakit lainnya.

"Ya memang yang menggunakan lem ini di kalangan anak anak remaja, anak anak zaman sekarang sudah banyak mengawali mabuk dengan menggunakan lem ini. Bagi mereka pengguna lem ini bisa bersifat lebih agresif, tanpa mereka sadari bahaya lem ini bisa menimbulkan kegilaan bagi penggunanya apa bila terlalu banyak menggunakannya, "jelas wira.

Lem ini bisa di katagorikan sebagai narkoba, karena bisa memberi ilusi yang tinggi bagi si pemakainya. (cr. doni)

 

Editorial: rio ahmad