Kantor KPU Inhu Nyaris, Gedung UPT Formasi Habis Terbakar

Kamis, 20 Agustus 2020

Gedung Formasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri hulu di jalan Pematang Reba-Pekan Heran tepatnya di samping kantor KPU Inhu, habis terbakar pada Kamis (20/8/2020) malam

PELITARIAU, Inhu - Unit Pelayanan Teknis (UPT) Gedung Formasi Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terbakar, kebakaran tersebut terjadi Kamis (20/8/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB, tidak diketahui penyebab sumber api, kebakaran tersebut menghabiskan bagian atap dan sesuai bangunan, yang tersisa hanya dinding beton.

Informasi yang berhasil di himpunan, kebakaran UPT Gedung Formasi yang berada tepat di samping kantor Komisi Pemulihan Umum (KPU) Inhu tersebut beralamat di KM 4 jalan Pematang Reba-Pekan Heran, api tiba-tiba muncul di bagian atap gedung, kemudian membesar sekitar pukul 19.30 WIB.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, namun bangunan dan se-isi gedung Formasi tidak bisa diselamatkan sebab, api begitu cepat membesar dan terlihat juga mobil pemadam kebakaran serta mobil tanki air milik Manggala Agni berjibaku memadamkan api.

"Kita belum mengetahui sumber api, apakah dari aliran listri atau ada penyebab lain, masih kita selidiki, berdasarkan keterangan yang kita peroleh dilapangan, api mulai muncul jelang sholat isha, habis magrib lah," ujar Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK di konfirmasi Wartawan melalui Kapolsek Rengat Barat Kompol T Kambise Hutagaol, di lokasi kebakaran.

Menurut Kapolsek, api sempat menjalar di bagian atap samping Kantor KPU, namun petugas dilapangan melakukan penyiraman terhadap bagian kantor KPU yang di jalari api, akhirnya api tak sempat menjalar ke kantor KPU. "Hanya gedung Formasi saja yang terbakar, memang gedung ini lokasinya disamping kantor KPU," ucapnya. 

Hingga berita ini diterbitkan, tidak diketahui sumber api yang menyebabkan kebakaran, hingga pukul 21.30 WIB api masih menyala dan petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api. ** Prc