Luar Biasa Aksi Tim Kukerta Relawan Covid-19 Desa Makmur Berikan Edukasi Pembuatan Hand Sanitizer

Rabu, 05 Agustus 2020

Tim Kukerta Relawan Covid-19 Desa Makmur edukasi Hand Sanitizer kepada warga dan Ibu-ibu PKK

PELITARIAU, Pelalawan - Mahasiswa universitas Riau (UNRI) yang Tergabung dalam Tim Kukerta Desa Lawan Covid -19 Kecamatan Pangkalan kerinci, Desa Makmur, Kabupaten Pelalawan melakukan serangkaian kegiatan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.  

Seperti yang disampaikan Ketua Tim Relawan Covid -19 Desa Makmur, Teuku Muhammad Reza kepada wartawan, Rabu (5/08/2020) terdiri dari 5 orang Mahasiswa yang diketuai oleh Teuku Muhammad Reza (FT), dan empat anggota lainnya yaitu, Yoga Rakasiwi Pratama (FPIK), Fenezhia Guido (FKIP), Nurul Khairunissa Ul Ummah (FKIP), Michael Simorangkir (FT). 

Dikatakannya, pemberian edukasi Hand Sanitizer ini dilaksanakan di RT 02/RW 06 Jl. Hang Tuah X bertempat di salah satu rumah warga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ibu-ibu PKK disana sangat antusias mendengarkan pemaparan tentang edukasi Hand Sanitizer dari mahasiswa kukerta.

"Kegiatan ini berlangsung 1 hari, yakni pada Kamis tanggal 2 Juli 2020 lalu, kami berharap semoga masyarakat tersebut dapat memahami pentingnya membuat hand sanitizer sendiri dari pada harus membeli di luar rumah. Serta bisa bernilai ekonomis jika masyarakat mau menjual hand sanitizer yang telah mereka buat," ucap Reza. 

Lanjutnya, kegiatan edukasi hand sanitizer di desa tersebut merupakan salah satu program kerja dari tim kukerta relawan untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta salah satu bukti kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Lebih jauh lagi dijelaskan Reza, dimana ekonomi merosot dan tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Diharapkan juga masyarakat tetap mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat seperti menjaga jarak sosial (physical distancing), mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta memakai masker jika keluar rumah untuk hal-hal yang penting. **Prc1