Sebanyak 396 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Rohil

Selasa, 23 Desember 2014

Bupati Rohil Suyatno pimpin gelar pasukan ops lilin 2014 di Mapolres Rohil

PELITARIAU, Ujungtanjung - Bupati Rohil Suyatno pimpin gelar pasukan ops lilin 2014 di Mapolres Rohil, Ujung Tanjung. Selain menjadi pembina upacara, Suyatno juga membacakan amanat tertulis Kapolri Jendral Sutarman serta memasangkan pita tanda dimulainya operasi.

Gelar pasukan dilakukan, Selasa (23/12/14), Bupati Suyatno, dalam amanat tersebut mengatakan, natal adalah momentum religius ummat Kristiani, suatu ibadah keagamaan sedangkan tahun baru merupakan tradisi masyarakat luas dengan bermacam kegiatan dalam suasana suka cita yang terpusat di tempat keramaian. Diperkirakan selama dua hari besar itu berlangsung terjadi peningkatan arus lalu lintas dan kerawanan gangguan kamtibmas.

"Diharapkan agar gangguan kamtibmas bisa mengalami penurunan, pada pelaksanaan ops lilin tahun ini sehingga berjalan dengan efektif, dengan pengabdian oleh seluruh personil di lapangan," katanya, Seperti dilansir riauterkini.

Disebutkan sangat penting untuk menjamin tumbuhnya rasa aman, nyaman bagi masyarakat khususnya penguna moda transportasi.

"Tingkatkan fungsi intelijen, agar kamtibmas terjaga. Dalam rangka menjaga keamanan bersama. Dalam implementasi diingatkan seluruh personil polri untuk bisa bekerjasama dengan seluruh pihak terkait seperti TNI, Damkar, Kesehatan, satpol PP agar dapat mewujudkan rasa aman, nyaman bagi masyarakat guna tahun baru 2015 dan natal," katanya.

Sementara itu, pada pelaksanaan Ops Lilin 2014, Polres Rohil mengerahkan 260 personil dari polres dan polsek yang ada. Total personil untuk ops lilin yang digabungkan bersama dengan TNI, BKO Brimob, Dishub, Diskes, Damkar dan Jasa Raharja mencapai 396 orang.

Untuk pos pengamanan di pusatkan di Rantau Bais, Bangko Bakti KM 17 Bangko Pusako dan KM 33 Kecamatan Bagan Sinembah. Sedangkan untuk pos pelayanan di pusatkan di dekat Klenteng Bagansiapiapi dan depan Suzuya kota Bagan Batu, Bagan Sinembah. (PR-cr.ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha