Sumpah Apoteker STIFAR Riau Angkatan Pertama

Rabu, 15 Juli 2020

PELITARIAU, Pekanbaru - Acara Penyumpahan Profesi Apoteker angkatan pertama Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Riau T.A 2019/2020 di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (15/07/2020).

Hal ini langsung disampaikan oleh Ketua STIFAR Prof.Dr. Bustari Hasan M.Sc. mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sumpah apoteker angkatan pertama STIFAR Riau. Dari seluruh jumlah Prodi Apoteker di Indonesia hanya ada 6 kampus yang berhasil lulus ujian akhir kompetensi apoteker nasional 100%, salah satunya adalah STIFAR Riau.

Sementara itu KADINKESPROV Riau, Hj. Apt. Mimi Yukiani Nazir MM dalam sambutannya mengatakan tahniah buat STIFAR Riau yang sudah mempunyai tamatan sejumlah 39 orang apoteker yang nantinya akan sangat membantu sekali untuk seluruh masyarakat yang berada di Indonesia umumnya dan Riau Khususnya.

Lanjutnya, serta selamat dan sukses atas kelulusan 100% nya untuk angkatan pertama ini, semoga bisa dipertahankan kedepannya.

Pada kesempatan yang sama ketua Komite Farmasi Nasional (KFN) yang hadir dan ikut melantik pada acara sumpah apoteker tersebut juga menyatakan selamat kepada semua apoteker baru STIFAR dan memberikan langsung STRA (Surat tanda registrasi apoteker) yang tentunya ini menjadi modal awal mereka semua untuk bisa mengabdi dan memberikan pelayanan farmasi yang prima, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaam dan etika keprofesian.

Dalam kata sambutan dari ketua Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) yang diwakili oleh bapak Dr. apt. Hilwan Yuda Teruna M.Si juga memberikan selamat kepada lulusan apoteker baru STIFAR yang disumpah pada hari ini dan mengucapkan selamat bergabung rekan sejawat semua dalam profesi Apoteker Indonesia.

"Semua selalu menjaga marwah profesi kita ini selama hayat masih dikandung badan. Serta siap mengabdi untuk seluruh masyarakat Indonesia," jelasnya.

Lebih jauh lagi dijelaskannya, pada semua rangkaian kegiatan ini tentunya pihak panitia tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Hal itu terbukti dengan terbatasnya jumlah tamu undanga  yang hadir, termasuk orang tua para apoteker baru yang untuk kali ini tidak diperbolehkan masuk kedalam ruangan penyumpahan.

"Tetapi tidak perlu khawatir karena panitia sumpah apoteker STIFAR riau telah menyiapkan live streaming via Youtube STIFAR Riau. Sehingga para orang tua bisa menyaksikan via online semua prosesi acara mulai dari awal hingga akhir acara," pungkasnya. **Rls/Prc1