Pagi hingga Malam Hari Nanti, Riau Diguyur Hujan

Senin, 13 Juli 2020

Ilustrasi

PELITARIAU, Pekanbaru - Curah hujan yang saat ini terjadi di sebagian daerah di Provinsi Riau diprediksi akan berlangsung hingga malam hari nanti, seperti di Kota Pekanbaru dan beberapa daerah lainnya. Curah hujan diperkirakan masih dengan intensitas ringan hingga sedang. 

Hal ini disampaikan oleh Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar.

"Sejak pagi hingga malam nanti Riau berpeluang hujan, bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah saja. Tidak merata di semua Riau," ujar Putri Santy, Senin (13/6/2020).

Untuk curah hujan yang saat ini terjadi,  yakni terpantau di beberapa daerah seperti di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, Kampar, Pelalawan, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan yang bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar dan juga Kuantan Singingi," Ujar Santy lagi

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti dan juga Kota Pekanbaru.

"Dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," tukasnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam. **prc4

 


sumber: halloriau.com