Wabup Rohul Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara

Senin, 22 Desember 2014

Upacara Peringatan Hari Bela Negara di halaman kantor Bupati Rohul di Pasirpangaraian, Senin (22/12/14).

PELITARIAU, Pasirpangaraian - Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Ir. H. Hafith Syukri MM meminta seluruh aparatur pemerintah di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Rohul tidak boros dalam menggunakan anggaran negara.

Demikian kata Wabup Rohul saat memimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara di halaman kantor Bupati Rohul di Pasirpangaraian, Senin (22/12/14). Menurut dia, prilaku hemat terhadap anggaran negara merupakan salah satu bentuk bela negara bagi pamong masyarakat.

"Kepada semua lapisan masyarakat untuk menumbuhkan semangat dalam menumbuhkan semangat dalam Bela Bangsa dan Negara," sampai Wabup Hafith saat menjadi Inspektur Upacara Hari Bela Negara diikuti ribuan pegawai dan dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan kerja Pemkab Rohul, dan pejabat vertikal, Senin.

Pada Peringatan Hari Bela Negara, Wabup Hafith juga mengimbau seluruh aparatur pemerintahan di lingkungan kerja Pemkab Rohul untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara maksimal. Salah satunya, tidak melakukan pemborosan anggaran negara, Seperti dilansir riauterkini.

Menurut Wabup Rohul, menghemat anggaran negara merupakan salah satu wujud bentuk Bela Negara, khususnya implementasi nilai keadilan sosial, sesuai ideologi bangsa dalam sila kelima Pancasila.

Wabup Hafith mengharapkan dengan tumbuhnya semangat bela negara dalam diri masyarakat dan aparatur negara, dapat menumbuhkan rasa nasionalisme warga negara Indonesia.

"Tentunya ini akan berpengaruh positif dalam pembentukan suasana kondusif dalam perkembangan dan pembangunan bangsa," tandas Wabup Rohul dalam amanatnya. (PR-cr.ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha