Bupati Kuansing Semaikan Benih Padi di Desa Kinali Kuantan Mudik

Kamis, 02 Juli 2020

PELITARIAU,Kuansing-Penyerahan bantuan pupuk dan benih padi di Desa Kinali Kecamatan Kuantan Mudik dihadiri oleh Bapak Bupati Kuantan singngi Drs H Mursini MSi, Bupati juga sekaligus langsung melaksakan penyemaian benih padi bantuan tersebut, Rabu (1/7/2020).

Turut hadir dalam kesempatan ini yaitu camat Kuantan Mudik yang di wakili oleh sekretaris camat Denta Mariyom S sos, Polsek Kuantan Mudik, Damramil 08, Kades Kinali, dan tamu undangan lainnya yang dapat hadir diwaktu itu.

Kepala Desa Kinali kecamatan Kuantan Mudik,Ahmad Sukanela mengatakan kepada awak media melalui via seluler dalam hal ini untuk meningkatkan produksi pangan mandiri, Desa nya mengucurkan dan menganggarkan dana desa sebesar Rp 58. 000.000,- juta untuk pembelian benih padi dan pupuk, dan perlengkapan lainnya yang diperlukan.

Jumlah bantuan yang kita berikan sebanyak, Benih padi 1.900 kg dan pupuk 190 sak di bagikan kepada 190 Kepala Keluarga ( KK ) di desa Kinali, dan setiap Kepala Keluarga  mendapatkan bantuan benih padi 10 Kepala Keluarga dan 1 sak pupuk kata Kepala Desa  Kinali.

Semua bantuan - bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap warganya, mengingat wilayah desa Kinali ini hampir sebagian masyarakatnya rata - rata hidup nya di bidang pertanian terutama tanaman padi disawah,” imbuh Kades.

Alhamdulillah bantuan sudah kita berikan kepda semua yang menerima, saya berharap kepada masyarakat Kinali agar dapat memanfaatkan bantuan benih padi dan pupuk dengan sebaik-baiknya serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Setidaknya masyarakat Kinali pada khususnya.

Dan selanjutnya, Camat Kuantan Mudik Sada Risnah S Stp MSi  menuturkan semoga kegiatan ini dapat membantu semua masyarakat, sehingga panen tahun ini berhasil serta meningkatkan ketahanan pangan warga di tengah pandemi wabah virus corona ini.

Dan budaya mendo'a Padang tetap dilaksanakan, karena kegiatan ini ditetapkan melalui musyawarah tuo banjar dan pemerintahan desa dan di sepakati juga oleh kordinator wilayah pertanian Kuantan Mudik, tutupnya.**