Bupati Kuansing Mursini Tanam Padi Perdana Di Desa Teberau Panjang

Rabu, 01 Juli 2020

PELITARIAU,Kuansing- Untuk meningkatkan swasembada pangan dan menigkatkan produksi pangan mandiri menjadi salah satu strategi untuk menjaga ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda sebagian daerah di indonesia termasuk wilayah kabupaten Kuantan Singingi.

Maka dari itu Drs. H. Mursini, M.Si Bupati Kuansing melakukan kegiatan audiensi dengan kelompok tani sekaligus tanam perdana kegiatan perbaikan mutu intensifikasi padi sawah di Desa Teberau Panjang Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (30/6/2020). 

Dalam kesempatan terbut turut hadir  acara tersebut Kepala Dinas Pertanian yang wakili oleh Kepqla bidang Tanaman Pangan Provinsi Riau.

Bupati kuansing beserta rombongan langsung turun kesawa bersama-sama lainnya terjun langsung untuk menanam padi perdana yang disaksikan oleh petani.

Bupati Kuansing pada kesempatan itu mengatakan, Selama ini kita hanya tahu makan beras saja. Bagaimana bercocok tanam padi itu setelah dirasakan tadi, rasanya kasihan terhadap para petani kita. Kita enak-enaknya makan beras,”ungkap Bupati.

Untuk masa panen padi ini kita tunggu beberapa bulan kedepan lagi, Insya Allah kalau panen nanti, jika panjang umur kita akan kesini lagi, kata bupati.

"Dengan adanya potensi pertanian seperti di Desa Teberau Panjang ini tentunya pemerintah daerah tidak akan tinggal diam saja. Untuk itu kita akan bantu petani kita sesuai dengan keperluannya.

Kita berharap kepada para petani agar selalu berkoordinasi dengan PPL. "Ayo terus melakukan koordinasi yang baik dengan dinas terkait agar bagaimana potensi-potensi yang ada ini digarap terus. Ini merupakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani kuansing, tutup bupati.**