Kab. Inhu Berada Di Peringkat 5 MTQ Riau Ke-33

Sabtu, 20 Desember 2014

PELITARIAU, Rengat-   Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke 33 Provinsi Riau yang diselenggarakan di Kabupaten Indragiri Hilir berakhir sudah. Dalam acara penutupan yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Kamis malam ((18/12) sudah ditetapkan pemenang dan Inhu masuk peringkat 5.

 

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dibacakan oleh Dewan Hakim, juara umum MTQ ke-33 Riau diraih oleh Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang mengumpulkan 48 poin, peringkat ke 2 Kabupaten Kepulauan Meranti dengan 40 poin, peringkat ke 3 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dengan 39 poin.


Sementara itu, peringkat 4 diraih Kota Pekanbaru, peringkat 5 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), peringkat 6 Kabupaten Pelalawan, peringkat 7 Kabupaten Inhil, peringkat 8 Kabupaten Siak, peringkat 9 Kabupaten Kampar, peringkat 10 Kabupaten Bengkalis, peringkat 11 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan di peringkat 12 adalah kota Dumai.

 

Penutupan MTQ Riau ini dilakukan oleh Sekda Prov. Riau H. Zaini Ismail serta dihadiri oleh Bupati maupun perwakilan dari tiap-tiap Kabupaten. Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE,  dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kadis Peternakan dan Perikanan Kab. Inhu Drs. Muhammad Sadar dan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Inhu Abdul Fatah, S.Sos, .

Dalam pidatonya, Bupati Inhil H. M. Wardan menyampaikan bahwa penyelanggaran MTQ ke 33 ini merupakan event religi yang rutin diadakan setiap tahunnya. Beliau mengucapkan selamat bagi para peserta yang nantinya akan dinobatkan sebagai juara dalam ajang MTQ ke 33 tahun ini. Tidak lupa, beliau juga menyampaikan kepada peserta yang belum berhasil meraih prestasi terbaik di ajang ini, untuk terus bersemangat dan jangan pernah berkecil hati karena sejatinya masih ada kesempatan ditahun-tahun mendatang dengan event yang sama.

 

Pada kesempatan itu, juga diumumkan Kabupaten-Kabupaten yang berhasil menjadi pemenang dalam lomba Pawai Ta’aruf , diantaranya Kab. Rokan Hilir diposisi pertama, disusul Kab. Rokan Hulu ditempat kedua dan Kab. Kampar diposisi ketiga. Untuk penilaian Stan Pameran atau Bazar terbaik, Kabupaten Siak berhasil menjadi yang terbaik dengan berada diposisi pertama, Kab. Rokan Hilir diperingkat kedua dan Kab. Bengkalis diperingkat ketiga.

 

Sedangkan, untuk pelaksanaan  MTQ berikutnya, Kabupaten Siak dipercaya sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQ ke 34 tahun 2015 mendatang.

 

Sebelum menutup secara resmi gelaran MTQ ke 33 tahun 2014 ini, dalam sambutan singkatnya, Sekda Prov. Riau H. Zaini Ismail menyampaikan apresiasi serta rasa bangganya kepada para peserta yang berhasil meraih prestasi terbaik dalam event MTQ ke 33 tahun 2014 di Kabupaten Indragiri Hilir. Beliau juga berharap, melalui event MTQ ke 33 tahun 2014 ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi bagi seluruh masyarakat se Prov. Riau yang menjadi bagian dalam event MTQ tahun ini.(cr. rio)

 

Editorial: rio ahmad