Bupati Pelalawan Minta Petani Inovatif Dan Kembangkan Market Pemasaran

Sabtu, 20 Desember 2014

HM. Harris

PELITARIAU, Kerinci - Sampai saat ini, hasil produksi pangan, holtikultura dan palawija di Kabupaten Pelalawan terus mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini terlihat dengan semakin banyaknya lahan persawahan dan perkebunan warga yang telah dimanfaatkan dan digunakan untuk bercocok tanam.

 
"Untuk itu, maka Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan senantiasa mendukung penuh program pertanian perkebunan dan pemenuhan pangan masyarakat dengan berbagai macam program unggulan," terang Bupati Pelalawan HM Harris
(19/12) kemarin di Pangkalan Kerinci.

 

Menurutnya  dalam mengelola dan mengembangkan pangan, perkebunan, peternakan, perikanan, maka tentunya dibutuhkan inovasi-inovasi baru.

"Seperti masa panen dan tekhnologi yang digunakan serta pasar. Sehingga pengembangannya terus berubah seiring baiknya mutu dan kualitas yang diproduksi," ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa berbagai macam tanaman, peternakan hewan dan perikanan dikabaupaten Pelalawan sangat memiliki potensi. Untuk itu, maka petani dituntut lebih inovatif dan tahu market pemasaran menjual hasil produksi.

Pasalnya, pada tahun 2015 mendatang merupakan tahun persaiangan akta dan keterbukaan di negara - negara Asean. Dan kabupaten Pelalawan merupakan pintu gerbang sebagai penampung awal jika jembatan di Sokoi rampung dibangun.

 

Karena itu, maka kita harus siap bersaing sejak dini dan bukan malah menjadi penonton. Dan saya juga meminta kepada pihak-pihak terkait seperti Disperindag, UKM dan koperasi dapat manfaatkan potensi ini untuk pengembangan produksi pertanian di negeri yang memiliki motto tuah negeri seiya sekata ini.

 

“Dengan demikian, maka perekonomian di negeri Bono ini dapat meningkat demi kesejahteraan masyarakat dinegeri tercinta ini," tutupnya. (kor. htl)

 

Editorial: rio ahmad