Prabowo-Hatta Bakal Hadiri Sidang Perdana Gugatan Pilpres Di MK

Ahad, 03 Agustus 2014

Deklarasi Prabowo-Hatta.

PELITARIAU - Sekretaris Koalisi Merah Putih Fadli Zon mengatakan, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan menghadiri sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) presiden dan wakil Presiden 2014 di Mahkamah Konstitusi. Sidang perdana akan digelar Rabu (6/8).

"Insya Allah Pak Prabowo dan Pak Hatta akan hadir ke MK yang direncanakan jam 9.30 pagi," kata Fadli di sela halal bihalal, di rumah Polonia, Minggu (3/8), seperti dilansirmerdeka.com.

Kedatangan Prabowo-Hatta, lanjut Fadli, akan didampingi kader dan relawan untuk menghadiri sidang perdana tersebut. Fadli, menambahkan, pihaknya juga sudah memperbaiki kesalahan-kesalahan ketik.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga menyesalkan tindakan KPU membuka kotak suara. Karena tindakan KPU tersebut jelas telah menyalahi aturan.

"Itu bisa dibuka harusnya setelah ada instruksi dari MK. Kalau kita lihat, KPU buka kotak sementara kita nggak tahu urusannya apa. Itu kan bagian barang bukti yang akan diuji nanti," paparnya.

Fadli mengaku, dirinya tidak mengetahui alasan pembukaan kotak suara tersebut. Mengenai materi gugatan yang akan diajukan, KPU belum mengetahui apa yang akan digugat koalisi Merah Putih.

"Seharusnya tunggu sampai tanggal 6 untuk tahu apa yang akan dimohonkan," tandasnya. (PR-cr.Ram)