Diskes Pekanbaru akan Gelar Tes Swab Massal di Pasar Pusat dan STC

Ahad, 21 Juni 2020

Ilustrasi

PELITARIAU, Pekanbaru - Kasus positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 klaster BRI KCP Sudirman belakangan cukup mencengangkan. Sebab, sebelum muncul klaster baru ini, Kota Pekanbaru digadang-gadang sebagai kota percontohan penanganan kasus Covid-19 terbaik di Indonesia.

Ada kekhawatiran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru bakal terjadi gelombang II penyebaran Covid-19.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi menyebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) telah mengumpulkan seluruh kepala Puskesmas untuk menangani kasus karyawan BRI positif corona ini.

"Kami juga akan melakukan identifikasi kasus di daerah Pasar Pusat dan Sukaramai Trade Center," kata dr Mulyadi, Ahad (21/6/2020).

Ia berharap, munculnya klaster BRI tidak membuat ledakan kasus di sekitar BRI KCP Sudirman. Ia menyebut, protokol kesehatan juga harus diterapkan di area yang melaksanakan pelayanan publik. Agar, karyawan di bidang layanan publik dan masyarakat aman dari penularan virus corona.

"Kami juga mengevaluasi apakah kasus corona terus meningkat. Kami akan membahasnya dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19," kata Mulyadi.

Ia juga menyebut, Dinkes Kota Pekanbaru akan menggelar pemeriksaan swab massal di Pasar Pusat dan Sukaramai Trade Center (STC). Rencananya, swab massal akan digelar pada Rabu 24 Juni mendatang.

"Setelah pemeriksaan swab 125 karyawan BRI, informasi dari pelaksana tugas (Plt) kepala Dinkes bahwa pemeriksaan swab akan merambah ke kawasan Pasar Pusat dan Sukaramai Trade Center," jelasnya. **prc4

 


sumber: cakaplah