Bersempena HUT Meranti, LMBR Bagi-bagi Sembako

Jumat, 19 Desember 2014

LMBR bagi-bagi sembako

PELITARIAU, Selatpanjang - Bersempena Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke-6 tahun 2014, Laskar Melayu Bersatu Riau (LMBR) Kabupaten Kepulauan Meranti yang dipimpin oleh Datuk Panglima Muda, M Edy Afrizal, memberikan sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu. Pembagian sembako dilaksanakan di halaman Kantor LMBR Kepulauan Meranti, Jalan Tengku Umar, Jum’at (19/12) kemarin saat cuaca hujan gerimis.


"Pembagian sembako pada hari ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti. Ini juga merupakan bagian dari program 1000 sembako yang dicanangkan oleh LMBR Kepulauan Meranti untuk Tahun 2014," sebut Islami, Ketua Pelaksana pembagian sembako gratis kepada wartawan, mewakili Ketua LMBR Kepulauan Meranti.

Jumlah paket sembako yang dibagikan, lanjut Islami, sebanyak 220 paket yang terdiri dari beras, minyak, gula dan ikan kaleng. Dengan pemberian sembako tersebut LMBR berharap bisa menumbuhkan rasa kepedulian sosial di kalangan LMBR terhadap masyarakat yang kurang mampu. Disamping itu juga untuk meringankan beban mereka yang kurang mampu.

"Terlebih lagi pada kondisi saat ini, dimana harga-harga barang merangkak naik. Sementara warga kita masih ada yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Kita berharap ini akan menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial diantara kita. Adanya kemiskinan disekitar kita, bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tapi menjadi tanggungjawab kita bersama," ucapnya.

Di usia Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke-6 ini, Islami berharap kabupaten muda ini akan terus bangkit mengejar ketertinggalan. Dan ia juga meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk saling bahu membahu, membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan-permasalahan sosial yang ada di sekitar lingkungan masing-masing.

Menurutnya, masyarakat patut bersyukur di usia yang ke-6 ini, Kabupaten muda ini sudah memperlihatkan kemajuan yang pesat, meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, meski masih ada kekuragan. Tapi dirinya yakin kedepannya daerah ini akan lebih maju lagi.

"Dengan saling berkerjasama, bahu membahu, Kabupaten Kepulauan Meranti akan lebih besar dari saat ini. Sama halnya ketika kabupaten ini dimekarkan, seluruh komponen masyarakat secara bersama-sama berjuang, hingga kita bisa mewujudkan cita-cita Kabupaten Kepulauan Meranti," tandasnya. (kor. nto)

 

Editorial: rio ahmad