Markas MPI Inhu Dikunjunggi Pengurus Laskar Mujahidin Agenda Bahas Kebangsaan

Jumat, 19 Juni 2020

Foto Petinggi Laskar Mujahidin dan MPI Saat Diskusi Dimarkas MPI Gedung Balai Adat Air Molek

PELITARIAU, Inhu - Dua Ormas berbasis Nasional di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau komitmen memperkuat NKRI dan Pancasila serta memperkuat ukhuwah islamiyah dan wathoniyah (kebangsaan).

Kedua Pengurus Ormas yang bersilaturrahmi Jumat (19/6/2020) bertempat di Markas MPI Gedung Balai Adat Air Molek Kec Pasir Penyu diantaranya Laskar Mujahidin dan Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI).

Selain silaturrahmi kedua Ormas juga meagendakan dalam pertemuan tersebut akan membuat sebuah kesepakatan, gerakan kemanusiaan dan kebangsaan. 

Banyak problem kemanusiaan diantaranya akan membuat surat kesepakatan agar Pancasila dan UUD 1945 sudah final harga mati tidak boleh diutak atik oleh siapapun selain itu juga membahas saudara-saudara yang terkena bencana, bisa kita bahu membahu menyelesaikannya serta sepakat untuk bersama menjaga NKRI dan Pancasila.

"Tak bisa dipungkiri adanya perbedaan di antara kita, tapi lebih banyak lagi persamaan yang harus kita jaga dan tingkatkan," ungkap Ketua DPC Laskar Mujahidin H Deki Ersanda MM.

Selanjutnya Dewan Pembina MPI Inhu, H Jumian menyambut gembira acara bertajuk "Gesah Bareng" atau ngobrol bersama tersebut. Menurutnya, kegiatan ini telah lama diharapkan. "Ke depannya, setiap satu bulan kita anjang sana, bulan depan tempat pertemuannya di Markas LM berikutnya dan seterusnya," ajak Pembina MPI Inhu.

Selama ini, pertemuan antar ormas hanya lewat fasilitasi pemerintah. baru kali ini, pertemuan yang digagas secara mandiri. "Semoga menjadi awal yang baik guna menghadapi upaya-upaya yang mencoba memecah belah bangsa ini," harapnya.

Sementara Ketua MPI Inhu  mengharapkan hasil pertemuan ini, bisa diteruskan ke akar rumput. Tidak hanya berhenti pada tingkat Kabupaten, namun bisa ditransformasi hingga ke tingkat Kecamatan maupun Desa.

"Jika semua elemen saling bersilaturahmi dan menjaga ukhuwah hingga tingkat akar rumput, kami yakin semuanya akan aman sentosa. Tak akan bisa terjadi perpecahan didaerah ini," ujar M Ali Fauzi SH.

Kedepan MPI mengajak Ormas, OKP yang ada perwakilannya di Inhu saling silaturrahmi untuk duduk bersama guna membicarakan berbagai hal perkembangan sosial dalam persamaan persepsi terhadap kelangsungan pembangunan di Kab Inhu kedepan, jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, tidak hanya dihadiri masing-masing ketua. Namun, juga diikuti segenap kepengurusan kedua ormas bahkan organ Srikandi dan Kepemudaan pun ikut bersilaturahmi.**(prc3)