Puluhan Hektar Kebun Sawit Terbakar Di Inhu

Jumat, 19 Desember 2014

Kebakaran Lahan Sawit di Pangkalan

PELITARIAU, Rengat-Agak aneh juga, belum lama wilayah Inhu dilanda banjir, sekarang dilanda kebakaran. Kali ini menghanguskan puluhan hektar kebun sawit yang berada di disekitar pangkalan desa Barangan Kec. Rengat Barat.

 

Menurut informasi dilapangan  kebakaran lahan sawit tersebut  terjadi pada Kamis (18/12) sekitar pukul 15.15 WIB api sudah terlihat. Lahan kebun sawit yang terbakar tersebut disebut-sebut milik oknum pejabat Inhu.

 
Menurut keterangan masyarakat yang berada di lokasi kejadian api sangat cepat melalap dan meng hanguskan kebun-kebun kelapa sawit tersebut. “Kami belum mengetahui pasti siapa pemilik dari kebun kelapa sawit yang hangus terbakar. Tetapi ada yang menyebut milik salah seorang oknum pejabat Inhu,”jelas Herman salah seorang masyarakat yang melihat kebakaran tersebut.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran  di kerahkan kelokasi terbakaranya kebun sawit tersebut. Petugas dari pihak terkait juga melihat dari dekat kebakaran yang terjadi yang sempat menimbulkan asap tebal serta mengganggu pemandangan.

 

Hingga malam harinya api masih berkobar dan petugas masih tetap berupaya memadamkannya. (cr.doni)

 

Editorial: rio ahmad