Ini Aksi Peduli Antisipasi dan Bentuk Solidaritas Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Desa Sukamaju

Selasa, 16 Juni 2020

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 Desa Sukamaju, Kecamatan Batang Peranap bagikan ratusan masker kepada masyarakat

PELITARIAU, Inhu - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 Desa Sukamaju, Kecamatan Batang Peranap yang beranggotakan 5 orang, Fauzan Tri Anggara, Deri Nahrudin Syukri, Irpandi, Yuri Oktavia dan Ranggi Febrya Alfilenda bagikan ratusan masker untuk masyarakat. 

Kegiatan ini dilakukan di jalan perbatasan Desa Sukamaju, Kecamatan Batang Peranap sampai ke dalam pasar pada Senin (15/06/2020). 

Ketua tim Fauzan Tri Anggara kepada wartawan mengatakan pembagian masker ini merupakan aksi peduli antisipasi dan bentuk solidaritas Mahasiswa Kukerta Relawan Universitas Riau (Unri) dalam memutus rantai penyebaran covid-19, serta peran nyata dan keterlibatan Mahasiswa Universitas Riau dalam melawan Covid-19 sebagai bentuk pengabdian di tengah masyarakat.

Lanjut Fauzan, selain membagikan masker, Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau juga mengedukasi masyarakat agar memakai masker dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Fauzan berharap dari kegiatan pembagian masker dan sosialiasi yang diberikan, masyarakat memiliki kesadaran untuk melawan covid-19 dan mampu mencegah adanya covid-19 di area sekitar tersebut. 
 
"Meski sudah memasuki era New Normal, namun kita harus menerapkan hidup yang sehat dan bersih menurut protokol kesehatan," tukasnya.

Sementara itu, Kades Desa Suka Maju Mesdarul sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Universitas Riau. 

Dikatakan Mesdarul kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik KKN ini merupakan kegiatan positif. Dengan kegiatan tersebut, setidaknya masayarakat bisa mengikuti protokol kesehatan. Walaupun adik-adik KKN ini hanya 15 hari menetap di kampung ini, tetapi setidaknya kegiatan yang dilakukan sangat bermanfaat untuk masyarakat. 

"Saya sangat berterima kasih atas kehadiran dan kegiatan yang dilakukan adik-adik KKN Unri," tutup Kades Mesdarul. **Prc1