Tengkorak Manusia di Hutan Bakau Rupat Gegerkan Warga

Ahad, 14 Juni 2020

PELITARIAU, Bengkalis - Sejumlah tulang belulang dan tengkorak manusia ditemukan di hutan bakau Desa Tanjung Medang Kecamatan Rupat Utara, Jumat (12/6/2020) kemarin. Penemuan itu menggeger warga setempat.

Penemuan kerangka manusia ini ditemukan pertama sekali oleh warga setempat usai mencari siput di dalam hutan bakau. Penemuan itu langsung dilaporkan ke Polsek Rupat Utara.


Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan membenarkan hal itu. Pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail pasca penemuan tulang dan tengkorak manusia itu. Sebab masih menunggu hasil otopsi. Ia menjelaskan, selain tengkorak ditemukan baju korban serta seutas tali nilon di lokasi penemuan.


"Penemuan itu tepatnya diperairan pulau Kedidi Desa Tanjung Medang, Rupat Utara. Atas temuan ini kami dari pihak kepolisian belum bisa menjelaskan lebih detail, lantaran masih menunggu hasil otopsi. Memang saat ditemukan dalam keadaan tergantung tali nilon," ungkapnya seperti disampaikan Kanit Reskrim Iptu Zulkifli, Ahad (14/6/2020).


Diakui Zulkifli, pasca temuan itu, sebulan terakhir ada warga Rupat Utara yang mengaku kehilangan anggota keluarga. Korban hilang bernama Ijal (35) warga dengan alamat Jalan Pengalam Siam RT 01 RW 02 Dusun 2 Desa Jangkang, Kecamatan Bantan.


"Ada pihak keluarga yang melapor ke kita, mereka melihat dari baju kaos yang digunakan korban, tapi kita belum bisa memastikan, apakah ini memang keluarga mereka atau yang lain. Karena kalau soal warna baju itu banyak," ujarnya.


Ditambah Kanit, barang bukti dan tengkorak itu dibawa ke Puskesmas Tanjung Medang untuk diperiksa. Penyebab kematian masih dalam lidik. **prc4


sumber: cakaplah