Rumah Dinas Bupati Meranti Didatangi Puluhan Siswa MAN

Kamis, 18 Desember 2014

PELITARIAU, Selatpanjang – Momen Peringatan Hari AIDS se-Dunia dimanfaatkan puluhan siswa-siswi MAN Selatpanjang untuk menyatakan komitmen dan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam menanggulangi gejala penyebaran HIV AIDS. Mereka mendatangi rumah dinas Bupati di Jalan Dorak, dan membentang kain putih untuk selanjutnya membubuhkan tandatangan, Kamis (18/12).

 

Kedatangan mereka disambut oleh istri Bupati, Ny. Nirwana Sari Irwan. Bahkan Ny. Nirwana ikut menandatangai lembaran dukungan tersebut. “Adik-adik kita ini dari PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja) MAN Selatpanjang. Kita sangat mendukung karena pemahaman terhadap HIV AIDS ini memang harus ditanamkan sejak dini,” ungkap Ny. Nirwana.

 

Sebagian besar yang datang merupakan siswi. Mereka juga beramah-tamah dengan Ny. Nirwana. Para siswa-siswi ini didampingi guru sekolahnya. “Kami ini dari PIK-R Bestari MAN Selatpanjang. Kami mengucapkan selamat hari AIDS se-Dunia dan kegiatan hari ini salah satu upaya kami meminta Pemkab Kepulauan Meranti semakin menggencarkan upaya-upaya pencegahan HIV AIDS terutama di Kepulauan Meranti ini,” tegas seorang siswi.

 

Mereka juga membagikan pita warna merah yang disematkan ke dana Ny. Nirwana. Juga terdapat bungkusan berisi permen dan secarik kertas yang berbunyi “PIK-R Bestari MAN Selatpanjang mengucapkan Selamat Hari AIDS Sedunia. Stop HIV/AIDS dengan ABCDE: Abstinance (Tidak mencoba

seks bebas), Be Faithful (Setia pada satu pasangan), Condom (Gunakan kondom), Don’t Inject (Tidak menggunakan jarum suntik yang tidak steril) dan Equpment (Peralatan tajam yang steril).(hms)