HUT LAMR Ke 50, LAM Inhu Gelar Acara Virtual Dengan LAM Riau

Selasa, 09 Juni 2020

Foto LAM Inhu Lagi Kegiatan Virtual di Ruangan Vip Lantai 4 Kantor Bupati Inhu

PELITARIAU, Inhu - Dalam Rangka Merayakan Hari Jadi yang Ke 50, Hari Ulang Tahun Emas Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), pada hari ini Selasa (9/6) bertempat di Ruang Vip Lantai 4 Kantor Bupati Inhu.

LAMR Kabupaten Indragiri Hulu dengan jajaran Pemangku Adat gelar acara virtual dengan LAM Riau guna untuk membahas terhadap Pencanangan Virtual Gerakan Jaga Kampung Satgas Covid -19 LAM Riau.

Dihari Hut Emas LAM Riau Gubernur Riau (Gubri) Datuk Seri Setia Amanah, Syamsuar mengucapkan Taniah kepada Lembaga Adat Melayu Riau yang sudah berusia setengah abad secara virtual dari kediaman, Sabtu (06/06/2020) kemaren.

"Taniah untuk Lembaga Adat Melayu Riau, yang sekarang sudah berusia 50 tahun," kata Syamsuar melalui Virtual.

Syamsur juga mengatakan meskipun acara berlangsung secara virtual namun tidak mengurangi arti dari Halal Bi Halal Virtual dan kebersamaan dalam merayakan hari jadi Lembaga Adat Melayu Riau.

"Alhamdulillah, di tengah pandemi Covid-19 ini kita diberi kesehatan dan kekuatan sehingga kita dapat melakukan syukuran dan doa untuk lembaga adat melayu Riau yang ke-50 tahun ini," kata Datuk Seri Setia Amanah.

Untuk diketahui acara doa virtual setengah abad tersebut juga diikuti oleh lembaga adat Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau maupun di luar Provinsi Riau yang masih mengandung keturunan Anak Melayu Riau.

Selanjutnya Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Kabupaten Inhu Datuk Seri Marwan MR dalam kesempatan dialog menyatakan dukungannya atas Gerakan Jaga Kampung yang diprakarsai oleh LAMR provinsi Riau.

"LAMR Inhu beserta segenap jajaran Pemangku Adat siap untuk terus bepartisipasi dan bersinergi dengan elemen lainnya baik Pemerintah maupun Non Pemerintah untuk secara bersama melakukan upaya pencegahan dan putusan mata rantai penularan Covid -19 di Wilayah Kerapatan Adat Kabupaten Indragiri Hulu," ujar Datok Marwan.

Dalam acara virtual bertajuk Gerakan Jaga Kampung itu juga dihadiri H Zulkifli Gani (Ketum MKA), Ali fahmi Aziz (Sekum MKA), R Bahrial Akbar SE (Sekretaris DPH), Yeni Darwis SH (Kabid Hukum LAM Inhu) dan Pengurus LAM Kecamatan serta Pengurus Pemangku Adat se Kab Inhu.

Selama kegiatan virtual digelar dari awal hingga berakhir Stuasi dalam keadaan aman dan kondusif.**(prc3)