Gara-gara Istri Rasis di Media Sosial, Pesepakbola Ini Dipecat!

Sabtu, 06 Juni 2020

Aleksandar Katai dan istrinya, Tea Katai. (Instagram)

PELITARIAU, Los angeles - LA Galaxy memecat pemainnya, Aleksandar Katai. Sebab, istri si pemain itu bersikap rasis di media sosial dan mencaci warga kulit hitam.

Istri Aleksandar Katai yang bernama Tea Katai memosting di Instastory berupa foto para demonstran di Amerika Serikat yang sedang berunjuk rasa karena kematian George Floyd. Dia menulis dalam bahasa Serbia yang jika diartikan ke bahasa Inggris 'kill the s ****'.


Selain itu, dia memosting foto seorang warga kulit hitam yang sedang berlari sambil membawa kotak sepatu Nike. Dia pun menuliskan 'Black Nikes Matter'. Tea Katai juga menyebut bahwa para demonstran adalah sapi yang menjijikkan.


LA Galaxy langsung mengambil tindakan tegas. Dilansir Detik.com, LA Galaxy langsung memecat Aleksandar Katai.


"LA Galaxy mengutuk keras posting tersebut dan meminta penghapusan segera. LA Galaxy berdiri dengan tegas menentang rasisme dalam bentuk apa pun, termasuk kekerasan atau merendahkan upaya mereka yang mengejar kesetaraan ras," tulis pernyataan LA Galaxy.


Aleksandar Katai sudah melakukan permintaan maaf di media sosial. Dia juga menyayangkan aksi istrinya.


"Ini adalah kesalahan dari keluarga saya dan saya bertanggung jawab penuh," katanya.


Aleksandar Katai merupakan pemain sayap kiri dan baru diboyong LA Galaxy dari Chicago Fire FC di tahun 2020 ini. Pemain berusia 29 tahun itu kini berstatus tanpa klub. **prc4


sumber: riaubicara.com