Ini Keterangan Said Abu Sofian Sekretaris DPD KNPI Pelalawan Terkait Dana Hibah Rp 200 Juta Tahun 20

Ahad, 31 Mei 2020

Keterangan Foto: Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Pelalawan, Said Abu Sofian.

PELITARIAU.COM, PELALAWAN- Menanggapi pernyataan dari sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Pelalawan, Sabtu (31/05/2020) yang tergabung dalam wadah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pelalawan mengenai Dana Hibah yang diterima oleh KNPI Kabupaten Pelalawan tahun 2019.

Pertanyaan yang muncul dari pengurus sejumlah OKP dipelalawan saat menyusul alokasi anggaran Dana Hibah yang diperuntukan ke DPD KNPI Pelalawan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Tahun 2019  yang diduga tidak jelas penggunaannya kini ramai diperbincangkan oleh elit pengurus DPD KNPI dan pemuda pemuda yang tergabung di OKP Pelalawan.

Sekretaris  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pelalawan Sait Abu Sofian kepada Pelitariau.com saat di hubungi melalui telpon selulernya menyampaikan, untuk Dana Hibah yang diterima DPD KNPI Pelalawan tahun 2019 memang ada sekitar Rp.200 Juta.

"Dana Rp.200 juta digunakan untuk menghadiri acara sumpah pemuda dijakarta selama 3 hari dan ada 70 orang dan ditambah pengurus lain yang ikut menghadiri acara itu,".

Disinggung mengenai OKP di pelalawan yang tidak mendapatkan batuan dana kegiatan dari dana hibah Rp.200 Juta saat diterima oleh DPD KNPI Pelalawan, Said Abu Sofian menerangkan." Tadinya mau kami berikan dana itu kepada kawan-kawan OKP, tapi kami takut laporan Surat Pertanggungan Jawaban (SPJ) penggunaan dana hibah yang diberikan ke OKP nantinya susah dipertanggung jawabkan,".

Lanjud Said, namun OKP dipelalawan tidak perlu pusing, kami dapat solusi untuk kawan-kawan OKP di pelalawan. Kedepannya kawan-kawan OKP yang berwadah dibawah DPD KNPI bisa dapat sendiri tampa melalui DPD KNPI Pelalawan lagi, katanya.

Sementara itu, untuk anggaran dana hibah DPD KNPI Pelalawan ditahun 2018 sendiri, DPD KNPI Pelalawan Nihil menerima bantuan. Karena di tahun 2018 kegiatan DPD KNPI Pelalawan diserahkan ke Dispora  Kabupaten Pelalawan untuk membuat acara jambore, maka itu, dana hibah tidak diambil. Ini semua hasil kesepakatan,"Karena siapapun menjadi ketua kedepan bisa membuat acara kegiatan tahunan untuk KNPI Pelalawan kedepan.

Dan saya memaklumi kawan-kawan OKP lain untuk mempertanyakan kegunaan Dana Hibah yang diterima DPD KNPI Pelalawan tahun 2019. Namun, trerkait Laporan Pertanggung Pawaban akan kami sampaikan pada pada musda nanti, ujarnya.***(and)