Kasubagbin Kejari Rohil Wafat, Kajari : Kami Sedih dan Kehilangan

Sabtu, 30 Mei 2020

Haryanto,SH

PELITARIAU, Rohil - Kabar duka menyelimuti keluarga Kejaksaan Negri Rokan Hilir, Kasubag BIN Haryanto,SH Meninggal Dunia,Jumat (29/05/2020) sekitar pukul 17.35 WIB di RSUD DR RM Pratomo Bagansiapiapi.

Almarhum sakit sudah sejak enam bulan terakhir dan selalu mendapat perawatan intensif ,”Kami merasa sangat sedih dan kehilangan. Mari kita doakan bersama, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan. Amin,” kata Kajari Rokan Hilir, Gaos Wicaksono, SH, MH di Rokan Hilir, Jumat malam.


Gaos Wicaksono mengungkapkan duka mendalam sebab Almarhum merupakan orang baik dan tak hanya pihak keluarga kejaksaan yang merasa kehilangan melainkan masyarakat Rohil dan kususnya Bagansiapiapi juga sangat terpukul atas kabar duka tersebut.


"Innalillahi wa innailaihi roji"un semoga Almarhum Pak Haryanto Husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Semasa hidup Beliau baik dan bertanggungjawab atas tugas-tugasnya. Dikantor Beliau ramah namun tegas sehingga suasana Kejari Rohil senantiasa kompak dlm pergaulan dan dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diamanahkan negara," kata Kajari.


Kajari juga menyebutkan bahwa Almarhum juga orang yang murah senyum , selama kepemimpinan saya Beliau senantiasa taat, loyal, berintegritas dan profesional, ,"tugas-tugas yang saya berikan alhamdulillah dapat diselesaikan dengan baik, kami sangat kehilangan figur sahabat seperti Beliau," jelasnya.


Wartawan Senior yang juga Mantan Ketua  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rohil mengaku sedih kehilangan sosok Almarhum. "Beliau orang lama dan merupakan jaksa asli anak Bagan yang sudah mengabdi di Rohil, dan saya banyak kisah dengan beliau semasa saya membawa surat kabar Harian Umum Riau Mandiri ke Rokan Hilir ini dulunya ," beber Jonathan Surbakti sedih.


Dalam bergaul juga lanjut Jonathan ia tak pandang bulu, bahkan ia sangat akrab dengan rekan media sudah sejak lama. "Sulit dijelaskan kebaikan beliau, terkahir bertemu tiga hari sebelum puasa beliau menelpon saya  disebuah warung juice," jelas salah satu Owner Media di Rokan Hilir ini.


Haryanto memang dikenal khalayak ramai karena keramahnnya dan mudah bergaul, inikah mengapa banyak yang merasa kehilangan.


Rencananya Almarhum akan dikebumikan besok, Sabtu selesai Solat Zuhur dan kini tengah disemayamkan dirumah duka di Jalan Pahlawan, Bagansiapiapi.


Berikut Daftar  Riawayat Hidup Almarhum:


NAMA : HARYANTO,SH

TEMPAT/TANGGALLAHIR : BAGANSIAPIAPI,05 JANUARI 1970

AGAMA : :Islam

ALAMAT : :Jl.Pahlawan Kelurahan BaganTimur

NIP. 19700105199103100


Pangkat/Gol.Ruang :SenaWiraTU/IIId/20Januari 2016 Diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil: 01Maret 1991


II/a Diangkat Menjadi Pegewai Negeri Sipil :01


Februari1993II/Jabatan terakhir:Kasubbag Pembinaan Kejaksaan Negeri RokanHilir Masuk rumah sakit :Tanggal 25 Mei 2020


Riwayat penyakit :Jantung Tempat/Tanggal wafat :Bagansiapiapi 29 Mei 2020 pukul17:35 WIB di RuangICURSUDDr.Pratomo


Tutup Usia :50Tahun

Keluarga yang ditinggalkan -istri : RiRin Diana Sari

-AnakPerempuan: Farah Diva Assyiva Andrin

-AnakLakiLaki :Dimas Agung Baskara Arjuna Bagas Dirgantara. **prc4


sumber: spiritriau