Kepsek Di Pelalawan Diminta Realisasikan Beasiswa

Rabu, 17 Desember 2014

ilustrasi

PELITARIAU, Kerinci - Wakil Ketua DPRD Pelalawan Suprianto SP meminta kepada Seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) SD sampai  SMA sederajat merealisasikan seluruh bantuan dari Pemerintah. Terkait bantuan beasiswa untuk peralatan sekolah bagi siswa kurang mampu.

 

Pasalnya, bantuan ini disalurkan lewat rekening seluruh  Kepsek yang nantinya baru bisa dibagikan ke seluruh siswa yang berhak atas Dana bantuan tersebut.
 

"Kita ingatkan ya, agar seluruh Kesek baik SD, SMP sampai SMA sederajat bisa menjalankan amanahnya yakni membagikan bantuan berupa dana beasiswa untuk siswa kurang mampu di masing-masing sekolah. Soalnya, dana ini sebelum dibagikan ke siswa, dana tersebut masuk ke masing-masing Rekening Kepala Sekolah. Jadi memang harus terealisasi sesuai yang tertera dan jangan coba-coba mempermainkan dana bantuan tersebut," tegas Wakil Ketua DPRD Pelalawan Suprianto SP pada media ini,  Rabu (17/12).
 

Suprianto mengatakan bahwa dalam penyaluran bantuan beasiswa untuk peralatan sekolah bagi siswa kurang mampu ini diharapkan supaya pihak Dinas Pendidikan bisa memantau penyalurannya sehingga tidak ada indikasi kecurangan yang nantinya bisa disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya praktik KKN di lingkungan sekolah. Selain itu juga dengan terealisasinya penyaluran bantuan tersebut setidaknya program Bupati untuk mewujudkan Pelalawan Cerdas bisa terwujud.
 

"Kita tidak mau lagi mendengar nantinya ada kecurangan yang dilakukan oleh pihak sekolah terkait penyaluran bantuan ini. Untuk itu, kita harapkan Dinas Pendidikan dapat mengawalnya dengan ketat saat penyaluran bantuan ini," terang Suprianto yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan ini.
 

Menyikapi soal penyaluran bantuan ini, Kabid Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Wirman mengatakan bahwa diakuinya bahwa saat ini Dinas Pendidikan melalui SKPD yang bersangkutan sedang mempersiapkan proses pencairan bantuan beasiswa untuk peralatan sekolah bagi Siswa kurang mampu. Dan saat ini sedang dilakukan pencatatan nomor Rekening seluruh Kepala sekolah se Kabupaten Pelalawan.
 

"Benar saat ini kita sedang proses pencatatan nomor rekening Kepala sekolah se Kabupaten Pelalawan, mungkin dalam dua hari ini selesai. Selanjutnya, setelah dicairkan maka pihak sekolah nantilah yang akan menyalurkan ke siswanya masing-masing yang berhak atas bantuan itu. Kalau kita dari Dinas cuma melakukan pengawasan saja," tutupnya. (kor. htl)

 

Editorial: rio ahmad