Kec Sei Lala Salurkan BLT DD Serentak, Ini Penjelasan Camat

Senin, 18 Mei 2020

Foto Camat, Elpahri Adha SSos MH Dengan Peserta BLT

PELITARIAU, Inhu - Camat Sungai Lalak Elpahri Adha S Sos MH Senin (18/5/2020) menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kesetiap Desa yang bersumber dari dana desa (DD) kepada masyarakat se Kec Sungai Lala Kab Inhu Prov Riau.

Kec Sungai Lala salurkan BLT DD serentak Kecamatan bentuk 4 tim untuk mendampingi kedesa yang melaksanakan penyaluran bansos dampak covid 19 BLT DD di 12 desa dengan penerima 487 KPM.

Camat dan Kades menyempatkan setiap desa menyerahkan secara langsung bantuan kerumah rumah bagi yang KPM nya tidak dapat datang ke kantor desa akibat sakit.

Sambung Camat kegiatan tersebut juga didampingi Babinsa, Babinkantibmas dan pendamping kecamatan dan desa.

"Bantuan ini diperuntukkan untuk masyarakat yang terdampak covid -19 terkhusus masyarakat di beberapa Pers Konfrensi (Pekon) masing-masing Desa se Kec Sungai Lala," kata Camat.

Bantuan yang saat ini disalurkan, antaranya bantuan sembako dan BLT-DD serta MT Balita-Bumil merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Khusunya, untuk tetap menyetabilkan perekonomian masyarakat. 

Elpahri juga menegaskan, bahwa tidak ada alasan untuk melakukan potongan penyaluran dana BLT-DD. Dimana, bantuan tersebut berjumlah Rp 600 Ribu.

"Tidak ada alasan apapun, jumlah bantuan BLT-DD harus utuh diberikan kepada penerima," ujarnya.

Terakhir mengantisipasi ketahanan pangan masyarakat, Camat menghimbau seluruh masyarakat Lalak agar memanfaatkan lahan atau pekarangan rumah untuk ditanami bahan pokok makanan, dalam menghadapi pandemi covid-19 yang tengah melanda dan belum tau kapan berakhirnya.

"Manfaatkan lahan atau pekarangan rumahnya, untuk ditanami berbagai bahan makanan pokok. Karena kita belum tau, kapan berakhirnya pandemi ini," himbaunya.**(prc3)