Keluarga Pasien Covid-19 di Meranti Diperiksa Secara Khusus dan Pemeriksaan CT-Scan

Kamis, 14 Mei 2020

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Meranti dr. H. Misri Hasanto

PELITARIAU, Meranti - Satu pasien positif Covid-19 di Kepulauan Meranti sudah diisolasi di RSUD Selatpanjang, dan upaya lain untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang belum ditemukan vaksinya ini, keluarganya dilakukan pemeriksaan khusus termasuk pemeriksaan CT-Scan.

Tak hanya itu, kata Kadiskan Meranti dr H Misri Hasanto, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 pihaknya juga membentuk tim khusus tracking kabupaten.

“Pasien dan keluarganya kita lakukan pemeriksaan kesehatan secara khusustermasuk pemeriksaan CT-Scan,” kata dr Misri, Rabu (13/5/2020) malam.

Pasien IA, jelas dr Misri, sudah 2 kali dilakukan rapit test dan dilakukan pemantauan oleh petugas.

“Riwayat perjalanan pasien IA hingga sampai ke kampung halamannya, dia masuk lewat Bengkalis tidak pelabuhan di Tanjungharapan, Selatpanjang,” ungkap dr Misri.

Terkait penanganan kasus ini, ucap dr Misri, pihaknya membentuk tim khusus tracking kabupaten, yang aksinya melacak siapa saja yang berkontak dengan AI.Kita juga memperketat perjalanan ke Zona Merah, melakukan pemeriksaan CT-Scan dan rapit test kontak serumah,” kata dr Misri.

Seiring dengan hal itu, sambung dr Misri, pihaknnya juga menunggu arahan dari Provinsi Riau.

Seperti diberitakan sebelumnya, AI (19 tahun) adalah pasien ke-88 positif covid-19 di Riau. Warga Kabupaten Kepulauan Meranti ini merupakan hasil tracing dari cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur, dan dia merupakan catatan pertama positif Covid-19 di Meranti. **