Bertambah 7 Kasus Baru, Total Positif Corona di Riau 88 Orang

Rabu, 13 Mei 2020

PELITARIAU, Pekanbaru - Jumlah kasus positif Corona virus desease 2019 (Covid-19) di Provinsi Riau bertambah lagi. Pada Rabu (13/5/2020) ini terdapat penambahan 7 kasus baru berdasarkan hasil pemeriksaan swab pasien di Laboratorium Biomolekuler RS Arifin Ahmad Pekanbaru.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Drs Hj Mimi Yuliani Nazir kepada wartawan saat konferensi pers, Rabu (13/5/2020) di Posko Covid-19 Gedung Daerah Provinsi Riau Pekanbaru.


Dijelaskan Mimi, 7 positif Covid-19 yang baru terdiri dari Indragiri Hulu 1 orang, Pelalawan 1 orang, Pekanbaru 3 orang, Dumai 1 orang, dan Kepulauan Meranti 1 orang.


"Dengan penambahan 7 kasus positif tersebut maka per hari ini, Rabu 13 Mei 2020, jumlah keseluruhan di Riau menjadi 88 kasus," kata Mimi.


Untuk pasien pertama hari ini, yang merupakan pasien ke-82 adalah ZMI (17), jenis kelamin laki-laki, warga Indragiri Hulu yang sudah diisolasi dan dirawat di Rengat. ZMI merupakan hasil tracing dari klaster Santri Jawa Timur.


Pasien ke-83 adalah AT (23), laki-laki, warga Pelalawan sudah diisolasi dan dirawat. AT merupakan klaster kepulangan mahasiswa dari Arab Saudi.


Pasien ke-84 adalah DAP (28), perempuan, warga Pekanbaru dan sudah dirawat di salah satu rumah sakit di Pekanbaru. DAP punya riwayat perjalanan dari Sumatera Barat.


Pasien ke-85 adalah MMA (22), warga Pekanbaru hasil tracing dari kepulangan mahasiswa dari Arab Saudi.


Pasien ke-86 adalah SHA (47), laki-laki, warga Pekanbaru sudah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru. SHA memiliki riwayat perjalanan dari Palembang Sumatera Selatan.


Pasien ke-87 adalah S (42), warga Dumai, sudah juga diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. S tidak memiliki riwayat perjalanan luar kota, dan tidak juga memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19 yang lainnya.


"Terakhir, pasien ke-88 adalah IA (19), laki-laki, warga Kepulauan Meranti yang sudah diisolasi dan dirawat di Meranti. IA merupakan hasil tracing dari kepulangan santri dari Jawa Timur," urai Mimi.


Sementara itu ditambahkannya, Laboratorium Biomolekuler RS Arifin Ahmad Pekanbaru sudah menerima hasil swab sebanyak 3.142 spesimen. Yang sudah dikerjakan oleh Tim Laboratorium sebanyak 1.947 spesimen. **prc4


sumber: berazam