Mau Terapkan PSBB, Fraksi PAN Minta Pemprov Riau Pastikan Ada Bantuan untuk Warga

Rabu, 13 Mei 2020

PELITARIAU, Pekanbaru - Ketua Fraksi PAN DPRD Riau, Zulfi Mursal, mendukung langkah pemerintah provinsi Riau yang akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Upaya tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Namun Zulfi mengingatkan, jika PSBB diterapkan, bantuan untuk rakyat yang terdampak betul-betul diperhatikan. Jangan hanya sekada janji-janji saja.


Sejauh ini, kata Zulfi, gubernur hanya mengatakan PSBB-PSBB, tapi langkah membantu langsung ke masyarkaat belum ada tindak nyata.


"Memang semua ada tanggung jawab, baik provinsi maupun mabupaten. Tapi selama ini provinsi belum nampak tindak nyata untuk masyarakat luas. Kita harap matang baru terapkan, karena kalau sudah diterapkan semua aktivitas tak bisa dilaksanakan dengan normal. Persoalan ekonomi terhenti. Kita minta diperhitungkan dengan baik," kata Zulfi.


Jika gubernur jadi menerapkan PSBB, Fraksi PAN DPRD Riau meminta pemerintah harus siap memberikan stimulus menutupi kebutuhan masyarakat.


Kalau Sembako ke masyarakat terpenuhi ya silahkan, tapi jangan sampai masyarakat yang tak mendapatkan apa-apa saat penerapan PSBB," ujarnya. **prc4


sumber: cakaplah