Jadwal Belum Jelas, Pemprov Riau Tetap Siapkan Penyelenggaraan Ibadah Haji 2020

Selasa, 12 Mei 2020

PELITARIAU, Pekanbaru - Meski jadwal pelaksanaan ibadah haji tahun 2020 belum pasti karena pandemi coronavirus disease (Covid-19), namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tetap mempersiapkan penyelenggaraan ibadah haji di provinsi Riau.

Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapat jadwal pasti soal ibadah haji tahun ini.

"Kabar pelaksanaan ibadah haji belum ada. Kita sifatnya menunggu arahan dari Kementerian Agama. Tapi kita tetap mempersiapkannya, sehingga ketika pelaksanaan haji dilaksanakan sesuai jadwal kita sudah siap," katanya kepada CAKAPLAH.com, Selasa (12/5/2020).

Ahmad Syah menjelaskan, pihaknya telah merancang Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Riau untuk ibadah haji tahun ini. Ketua PPIH Riau Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid.

Persiapan lain yang dilakukan adalah memperbaiki kekurangan-kekurangan di asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau, yang direkomendasikan baik dari Kemenag maupun kabupaten/kota, seperti minimnya pengairan, penerangan dan lainnya.

"Perbaikan-perbaikan ini direncanakan di Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau. Untuk persiapan lainnya saat ini tetap jalan, bahkan kita sudah mempersiapkan manasik online," cakapnya. **prc4

sumber: cakaplah