Berbagi Rezeki di Bulan Suci, Babinsa Ini Sambangi Warga Kurang Mampu dan Beri Bantuan

Selasa, 12 Mei 2020

PELITARIAU, Pelalawan - Dibulan yang penuh berkah ini kita memang dianjurkan untuk meningkatkan amal dengan menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu sesama yang sedang membutuhkan.

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR, Serma Jalaludin. Ia memberikan Bantuan dari sedikit rezekinya kepada warganya yang kurang mampu berupa sembako yaitu kepada keluarga Tatang yang beralamat di jalan Pelita RT 001/ RW 01 Kelurahan Kerinci  Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Selasa (12/5/2020)

“Kegiatan ini hanyalah sekedar untuk membantu beban hidup bapak Tatang dan keluarganya dalam menjalankan ibadah puasa ditengah merebaknya pandemi virus corona. Karena ekonomi dari Tatang saat ini sebagai tulang punggung keluarga yang menghidupi seorang istri dan emoatborang anaknya yang masih kecil,” terangnya.

Disampaikannya, sebelum wabah Corona, Tatang bekerja disalah satu perusahaan swasta, kini ia terpaksa harus dirumahkan karena kebijakan dari perusahaan. Hal inilah yang membuat perekonomiannya terganggu.

“Sejauh ini saya lihat beliau masih mencari-cari pekerjaan, walaupun hanyalah serabutan . Untuk mencari pekerjaan serabutan pun susah saat pandemi Corona ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut,!Babinsa serma Jalaludin berpesan kepada Tatang dalam menghadapi situasi sekarang ini harus lebih bijaksana lagi, terlebih lgi sedang menjalankan ibadah puasa. Untuk itu banyaklah berdoa pada yang Maha kuasa dan berzikir minta di bukakan pintu rezekinya sambil kita tetap berikhtiar.

“Karena bulan puasa adalah bulan yang mulia bulan berkah bulan pengampunan, dan semoga di bulan suci ramadhan ini kita diberikan kekuatan dalam menjalankan puasa, di hindarkan dari yang namanya virus corona dan diampuni dosa-dosa serta di bukakan pintu rezeki kita semua,” tutup serma Jalaludin.

Ucapan terima kasih pun dihaturkan Tatang atas bantuan yang di berikan oleh Babinsa kepada diri nya. “Saya sangat berterimakasih atas bantuan kepada keluarga, semoga Allah SWT yang membalas kebaikan Pak Babinsa,” ungkap Tatang. **prc5

sumber: riau24.com