APBD Pelalawan 2015 Mencapai Rp.2.183 T Disyahkan

Senin, 15 Desember 2014

PELITARIAU, Kerinci - Setelah selesai melakukan pembahasan antar komisi dengan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dilaksanakan sejak awal Minggu lalu sampai Jum'at petang (12/12). Akhirnya jumat malamnya  langsung menggelar paripurna pengesahan APBD Pelalawan  tahun 2015 sebesar Rp.2.183.211.524.165,


Rapat paripurna DPRD yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin SH.MH didampingi Wakil Ketua DPRD Suprianto SP ini juga di hadiri oleh Bupati Pelalawan HM Harris serta semua undangan dari seluruh SKPD. Setelah dibuka, rapat paripurna ini oleh pimpinan maka diberikan kesempatan oleh pimpinan agar setiap masing-masing komisi dapat menyampaikan hasil pembahasannya dengan SKPD yang menjadi mitranya.

Setelah diberi kesempatan, dari perwakilan Komisi 1 dibacakan langsung oleh Baharuddin SH.MH , dalam laporan hasil pembahasan yang dilakukan oleh Komisi 1 dengan masing-masing SKPD yang menjadi mitranya rata-rata diterima anggaran yang diajukan walaupun tidak semua disetujui dengan melakukan pengurangan-pengurangan atau pengalihan mengingat keterbatasan anggaran yang ada.

Penyampaian selanjutnya disampaikan Komisi 2 yang disampaikan langsung oleh Ketua Komisi Habibi Hapri. Dari hasil penyampaian pandangan hasil pembahasan komisinya dengan satker mitra komisi 2 juga sama dengan Komisi 1 yakni tidak semua kebutuhan yang diajukan disetujui. Dan begitu juga dengan Komisi 3 yang disampaikan oleh Sekretaris Komisi 3 H.Saniman SE dalam menyampaikan hasil pembahasannya.

Usai pembacaan hasil pembahasan yang disampaikan oleh ke tiga komisi, selanjutnya pimpinan Rapat meminta persetujuan kepada seluruh anggota Dewan untuk mengesahkan Ranperda APBD Tahun 2015 disahkan menjadi Perda dan disahkan menjadi APBD Kabupaten Pelalawan tahun 2015 dengan anggaran sebesar Rp.2.183.211.524.165,-

Usai pengesahan, Bupati Pelalawan HM Harris menyampaikan sambutannya dengan ucapan terimakasih atas kerjasama anggota Dewan dengan seluruh SKPD yang telah menyelesaikan tugasnya tepat waktu, semoga dengan telah disahkannya APBD Tahun 2015 ini setidaknya akan memberikan dampak positif bagi realisasi pembangunan kedepannya. (kor. htl)

 

Editorial: rio ahmad