40 KK Warga Desa Pangkalan Jambi Mulai Terima BLT DD

Ahad, 10 Mei 2020

PELITARIAU, Bukitbatu - Pemerintah Desa Pangkalan Jambi, Kecamatan Bukit Batu, Jumat pagi 8 Mei 2020, mulai kirimkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ke 40 Kepala Keluarga (KK).

Pembagian BLT dilaksanakan di halaman kantor desa yang diserahkan langsung Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, turut dihadiri Ketua Komisi I DPRD Zulhandi, Camat Bukit Batu, Taufik Hidayat, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Rinaldi Eka Wahyudi, Kepala Desa Pangkalan Jambi , Jefri Novrika.

Selama proses penyerahan BLT DD ini, tetap mengedepan protokol kesehatan, yaitu perlindungan jarak. Seluruh peserta menerima bantuan BLT, juga petugas dari pihak bank juga jajaran pemerintahan desa tetap mengedepankan protokol kesehatan, yaitu mengatur jarak dan selalu memakai topeng.

Kepala Dinas PMD Yuhelmi berharap agar para penerima dapat memanfaatkan dana ini sebagai kebutuhan dasar dan memang mendukung kembali daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Yuhelmi mendesak agar seluruh desa ada di Kabupaten Bengkalis, untuk segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat sebagai penerima, agar terbantu dan daya beli masyarakat menjadi baik kembali.

"Harapan kami, agar pemerintah desa cepat menyalurkan BLT DD ini, sehingga dapat membantu dan meringankan beban masyarakat akibat Covid-19," katanya.

Kepala Dinas PMD juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai perpindahan Covid-19. Caranya, tetap di rumah, jika keluar rumah untuk keperluan penting, disarankan untuk tetap memakai topeng dan selalu menjaga jarak. Kemudian, setelah bepergian, setibanya di rumah agar siap pakai sabun.

Selain itu masyarakat tidak membicarakan informasi yang belum tentu kebenaranya alias omong kosong. Kemudian jangan cepat cemas dan khawatir, setiap menerima informasi tentang perkembangan Covid-19. Tapi membuatnya disikapi dengan bijak, membuatnya mampu menciptakan kondusif.

“Kita semua punya tanggung jawab untuk memutus mata rantai perpindahan Covid-19. Intinya, patuhi imbauan pemerintah. Tetap berdoa, Insya Allah kita akan melewati semua ini. Semoga kita tetap sehat dan selalu tetap dalam lindungan-Nya, ”ungkapnya. **prc4

 

sumber: berazam