Kelurahan Damon Mulai Salurkan BLT Kelurahan

Jumat, 08 Mei 2020

PELITARIAU, Bengkalis - Bertempat di kantor Kelurahan Damon, Kamis 7 Mei 2020, dilaksanakan proses pembagian Bantuan Tunai Langsung (BLT) Kelurahan untuk masyarakat penerima.

"Alhamdulillah, mulai Kamis kemarin, pihak Bank Riau telah menyalurkan BLT di Kelurahan Damon," ungkap Lurah Damon, Jordy Putra Pananda, melalu layanan WhatApps, Kamis, 7 Mei 2020.

Diungkapkan Jordy, jumlah penerima BLT Kelurahan Damon yang dinyatakan lolos verifikasi sebanyak 461 kepala keluarga dari 621 kepala keluarga yang diusulkan. Peserta yang dinyatakan sebagai penerima, karena tidak memiliki data ganda yaitu suami-istri, warga yang meninggal dunia sudah melapor ke kelurahan, sehingga perlu disetujui.

Terhadap kepala keluarga yang belum masuk dalam daftar penerima BLT kelurahan, Jordy meminta pihaknya terus mengupayakan kembali ke Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis.

"Kami berharap jumlah penerima BLT kelurahan Damon bertambah, sesuai kouta 621 KK, bahkan jika perlu lebih dari jumlah tersebut," ungkap Jordy.

Setiap peserta yang disetujui lolos verifikasi akan menerima bantuan sebesar Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan yakn dari bulan April, Mei hingga Juni.

Diungkapkan Jordy, selama proses penyerahan BLT kelurahan ini, tetap mengedepan protokol kesehatan, yaitu perlindungan jarak. Seluruh peserta menerima bantuan BLT, juga petugas dari pihak bank serta jajaran kelurahan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yaitu perlindungan jarak dan selalu memakai topeng.

Saat proses pembagian dilakukan oleh Bank Riau Kepri disaksikan langsung Lurah Damon Jordy Putra Prananda. Diungkapkan Jordy, proses pembagian berlangsung lancar dan aman.

Saat proses pembagian Bantuan Tuna Langsung (BLT) khusus kelurahan di Kabupaten Bengkalis terus berlangsung, dibantu pantauan oleh jajaran TNI dan Polri. Pada saat itu, hadir anggota Babinsa Koramil 01 Bengkalis, Kodim 0303 Pelatih Dede Irwanto dan anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Bengkalis Aipda Ronald.

Lebih lanjut Lurah Damon, mengimbau masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai perpindahan Covid-19. Caranya, tetap di rumah, jika keluar rumah untuk keperluan penting, disarankan untuk tetap memakai topeng dan selalu menjaga jarak. Kemudian, setelah bepergian, setibanya di rumah agar siap pakai sabun.

“Kita semua punya tanggung jawab untuk memutus mata rantai perpindahan Covid-19,” ungkap Jordy. **prc4

 


sumber: berazam