PELITARIAU, Pekanbaru - Validasi data penerima bantuan sosial untuk tahap I sebanyak 15.625 KK hampi

Kamis, 07 Mei 2020

PELITARIAU, Pekanbaru - Validasi data penerima bantuan sosial untuk tahap I sebanyak 15.625 KK hampir rampung. Total Sembako yang sudah disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 sudah 13.000 paket.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru Chairani mengatakan, proses validasi data penerima bantuan sosial yang diajukan RT/RW dari setiap kelurahan hampir 90 persen.


"Masih berproses, Validasi hanya tinggal satu kecamatan lagi yang sedang kami proses untuk perangkingan, Kecamatan Pekanbaru Kota," kata Chairani, Kamis (7/5/2020).


Dinsos terus menggesa proses validasi data penerima bantuan. Chairani menargetkan validasi dapat rampung hari ini juga. "Kita upayakan kalau bisa sampai malam nanti selesai," jelasnya.


Ia optimis validasi data dapat rampung lantaran hanya tinggal melakukan perangkingan dari data yang diajukan setiap RT/RW. Chairani menyebut, dari 15.625 paket bantuan sosial yang akan disalurkan Pemko Pekanbaru, sebanyak 13.000 paket telah tersalurkan kepada masyarakat.


Alhamdulillah sudah sekitar 13.000 paket sampai saat ini yang disalurkan pada masyarakat. Mudah-mudahan besok atau paling lambat lusa sudah selesai didistribusikan keseluruhannya," jelasnya. **prc4


sumber: cakaplah