Tak Ingin Warganya Sakit, Bupati Kuansing Perintahkan Semprot Semua Fasum

Rabu, 06 Mei 2020

PELITARIAU, Kuansing - Bupati Kuansing H Mursini menginstruksikan agar dilakukan penyemprotan desinfektan kembali di seluruh fasilitas umum (Fasum) yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal ini sebagai wujud bahwa Bupati Kuansing H Mursini sangat peduli dengan masyarakatnya, ini dibuktikan dengan ketidak inginan masyarakatnya sakit sehingga dilakukan penyemprotan desinfektan pada kegiatan terpadu lanjutan dalam rangka penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu disampaikan Kasat Pol PPPKP Kuansing Erdiansyah melalui Kabid Opsdal, Shanti Evi Dimeti kepada HarianTimes.com pada Selasa (5/5/2020) malam di Teluk Kuantan.

"Kegiatan penyemprotan desinfektan yang tadi sore dilakukan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan terpadu yang dilaksanakan oleh Satpol PPPKP bersinergi dengan TNI dan Polri dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi," ungkap Shanti.

Menurut Shanti, hal itu merupakan perintah dari Kasat Pol PPPKP Erdiansyah melanjutkan perintah Bupati Kuansing H Mursini sebelumnya.

Adapun lokasi yang dilakukan penyemprotan desinfektan tersebut, sambung Shanti, yakni ruang publik di Kecamatan Kuantan Tengah, Perkantoran Pemkab Kuansing di komplek perkantoran, Pasar Tradisional berbasis modern, Masjid-masjid, serta areal terbuka publik lainnya yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

"Satpol PPPKP dengan kekuatan penuh langsung dipimpin oleh Kasatpol PPPKP, TNI langsung dipimpin oleh Pabung Kuansing Kodim 0302 Inhu, Polri dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kuansing," beber Shanti.

Menurut Kabid Opsdal Satpol PPPKP Kuansing itu, ia mengatakan bahwa Kasat Pol PPPKP Erdiansyah menerjunkan langsung seluruh unsur pimpinan Satpol PPPKP Kuansing yang ada dijajarannya.

"Mulai dari sekretaris, kabid damkar, kabid opsdal, kabid satlinmas, dan kabid penegakan perda, semuanya diterjunkan langsung dalam kegiatan," jelas Shanti.

Dan kegaiatan ini selanjutnya juga akan merambah ke tiap tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi nantinya," tegas Shanti. **prc4