Buser Polres Gorontalo Ringkus Kawanan Specialis Pencurian Motor

Rabu, 06 Mei 2020

PELITARIAU, Gorontalo - Polisi di Gorontalo berhasil menangkap lima orang yang merupakan pelaku perampasan motor di Desa Sidomukti, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo.

Sebelumnya, polisi telah mendapat laporan dari Polsek Mootilango yang menginformasikan telah terjadi perempasan motor warna hitam.

Setelah mendapat informasi tersebut , polisi langsung melakukan penyelidikan terhadap kendaraan yang dirampas oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) di Desa Sidomukti.

Kasi Penmas Bidhumas Polda Gorontalo, AKP Karsum Ahmad menjelaskan, setelah beberapa saat melakukan penyelidikan, petugas mendapat informasi bahwa ada transaksi jual beli motor sedang berlangsung, petugas mencurigai bahwa motor tersebut adalah hasil rampasan.

"Beberapa menit saat tim sampai di tempat jual beli motor, mereka melihat adanya transaksi tersebut. Tim langsung melakukan penangkapan terhadap dua orang yang melakukan transaksi jual beli motor hasil curian tersebut," ujar Karsum Ahmad.Rabu, (6/5).

Lanjutnya, dari penangkapan dua orang itu, tim kembali berhasil menangkap tiga orang yang terlibat perampasan motor tersebut.

"Tiga pelaku itu ditangkap di Kelurahan Tulandenggi Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, berserta barang bukti," tambah karsum.

Usai mengakui perbuatanya, kelima pelaku itu langsung dibawa ke Polres Gorontalo guna proses penyelidikan lebih lanjut," tutup AKP Karsum Ahmad. **prc4

sumber: kumparan