Patroli Karhutla Babinsa 04/PP di Desa Talang Tujuh Buah Tangga

Selasa, 05 Mei 2020

Foto Babinsa Lagi Sosialisasi Karhutla di Desa Talang Tujuh Buah Tangga Kec Rakit Kulim

PELITARIAU, Inhu - Kegiatan Koramil 04/Pasir Penyu Kodim 0302/Inhu pada Selasa 05 Mei 2020 Babinsa Koptu Wahyudi Indra melaksanakan Sosialisasi dan Patroli Karhutla di DesaTalang 7 Buah Tangga Kec Rakit Kulim Kab Inhu.

Patroli Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah teritorial Koramil 04/Pasir Penyu tentunya dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Kegiatan dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut, Babinsa Desa Talang 7 Buah Tangga menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat apabila membuang puntung rokok agar puntung rokok sebelum dibuang harus dipastikan telah padam.

"Koptu Wahyudi Indra juga mengajak apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat didesa baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat Desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti," tegasnya.**(prc3)