Kades Himbau Warga Penerima Takjil dari DWP Bengkalis Lakukan Rafid Tes

Ahad, 03 Mei 2020

PELITARIAU, Bengkalis - Pemerintah Desa Airputih mengambil langkah cepat membuat surat himbauan kepada warganya yang menerima takjil dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis untuk segera melakukan Rafid tes.

"Kita sudah membuat surat himbauan tertulis, terutama bagi warga menerima takjil dari DWP Bengkalis, karena ada tenaga medis pemberi takjil positif corona hasil swab test," jelas Kepala Desa Airputih Muhammad Syaifuddin, kepada berazam.com Sabtu (2/5) malam. 

Surat himbauan itu juga, dirinya mengaku sudah mengirim ke pihak RSUD Bengkalis untuk turut membantu melakukan rapid test langsung desa Air Putih. 

"Iya, surat permohonan rapid test ke pihak RSUD Bengkalis itu sudah dikirimkan sabtu siang tadi, kita minta RSUD Bengkalis segera merespon surat kita," ungkap Kades. 

Selain itu ia juga menghimbau agar warga datang ke Poskesdes Airputih untuk melakukan Rafid tes.

"Kita berharap kesadaran warga untuk sukarela datang memeriksa diri. Dengan begitu diharapkan tak ada warga kita yang terpapar melakukan kontak dengan warga lainnya," jelas Kades akrab disapa Udin ini.

Dengan surat himbauan itu juga dirinya berharap dari pihak RSUD Bengkalis juga turun untuk membantu warga di Desa Airputih untuk melakukan rafid tes. Dengan begitu warga tidak risau dengan kejadian melanda di wilayah Desa Airputih.

Hal ini dikarenakan pembagian takjil oleh tim PKK saat itu berada di wilayah Airputih tepatnya di depan Kantor Camat Bengkalis. **prc4

sumber: berazam