Kafilah Meranti Ikuti 7 Cabang MTQ Riau

Ahad, 14 Desember 2014

internet

PELITARIAU, Selatpanjang - Kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti akan mengikuti 7 cabang yang diperlombakan pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-33 tingkat Provinsi Riau di Tembilahan. Utusan Kepulauan Meranti yang akan bertanding sebanyak 68 orang didampingi official 20 orang.


Demikian diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Rosdaner SPd, kepada wartawan, usai mengikuti acara pembukaan MTQ tingkat Provinsi Riau, di Tembilahan, kemarin.

"Rombongan kafilah kita berjumlah 88 orang yakni Official 20 orang dan peserta 68 orang untuk mengikuti 7 cabang yang dilombakan. Sedangkan pengembira sebanyak 800 orang turut hadir memberi sengat bagi utusan peserta dari Kabupaten Kepulauan Keranti," ujarnya.

Kabag Kesra Setda Kepulauan Meranti ini juga mengaku optimis dengan kemampuan yang ada, kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti akan berusaha mengaharumkan nama baik kabupaten terbungsu di Provinsi Riau itu di ajang MTQ.

"Kita optimis bahwa Kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti akan mendapatkan juara terbaik dari sebelumnya, dan mudah-mudahan akan meraih juara umum nantinya," harap Rosdaner.

Dijelaskannya, meski pembekalan yang dilakukan selama pemusatan latihan dalam waktu yang relatif singkat, dapat mengantar kafilah atau peserta dari Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi yang terbaik dalam MTQ  tingkat Provinsi Riau, bahkan hingga nasional.

"Kita harapkan para kafilah asal Kabupaten Kepulauan Meranti mampu meraih prestasi yang nantinya akan membanggakan bagi kita semua," harapnya lagi.

Selanjutnya, dia juga berpesan kepada seluruh peserta untuk senantiasa meningkatkan kemampuan yang dimiliki dan mempersiapkan diri dalam menghadapi setiap perlombaan di ajang MTQ tingkat provinsi ini.

"Persiapan diri tidak hanya dengan kemampuan yang dimiliki, akan tetapi juga dengan kesehatan yang harus dijaga, sehingga dapat tampil dengan maksimal nantinya," harapnya (kor. nto)

 

Editorial: rio ahmad