Alumni FPK Unri Bantu Mahasiswa Terdampak Covid-19, Rp 11,8 Juta

Rabu, 29 April 2020

PELITARIAU, Pekanbaru - Alumni Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau (FPK Unri) Angkatan 1991, Selasa (28/4) menyalurkan bantuan uang sebesar Rp 11,8 juta untuk para mahasiswa adik generasi mereka yang terdampak wabah Coronavirus Disease (Covid-19). Bantuan dana kepedulian tersebut diserahkan Wasis SPi dan Adi Purwoko SPi MSi, mewakili alumni, kepada Dekan FPK Unri Prof Dr Ir Bintal Amin MSc di kampus fakultas tersebut.

Wasis mengatakan, ini adalah bentuk kepedulian mereka sebagai alumni dalam memenuhi panggilan almamaternya dalam membantu mahasiswa aktif yang sekarang ini terdampak Covid-19. Prof Bintal mengucapkan terimakasih atas kepedulian para alumni terhadap 182 mahasiswa FPK Unri yang kini mengalami kesulitan ekonomi karena berjangkitnya wabah global bernama Covid-19.


Menurut Bintal, ini adalah bantuan gelombang kedua yang diberikan donatur melalui FPK Unri, untuk mahasiswa yang terdampak Covid-19. Pekan lalu, FPK Unri telah menyalurkan bantuan uang tunai sebesar masing-masing Ro 250 ribu kepada 70 orang mahasiswa. Sumbernya berasal dari sumbangan para dosen dna pegawai FPK Unri sendiri. Total sumbangan tahap pertama ketika itu Rp 17.5 juta.


“Bantuan alumni ini merupakan tahap kedua, yang akan dibagikan kepada 80 orang mahasiswa lagi,” pungkas Prof Bintal Amin. **prc4


sumber: berazam