Kasihan, Wanita Ini Menabrakkan Mobilnya ke Tiang Setelah Diduga Pingsan Karena Memakai Masker N95 T

Senin, 27 April 2020

PELITARIAU, Jakarta - Mengenakan masker saat bepergian kini secara bertahap menjadi bagian dari 'norma baru' bagi masyarakat yang hidup di bawah bayang-bayang Covid-19. Namun, disarankan bahwa tidak perlu mengenakan masker jika Anda mengemudi - terutama ketika berada di dalam mobil sendirian.

Bagi seorang wanita, mengenakan masker saat mengemudi mungkin telah menyebabkan beberapa konsekuensi yang tidak terpikirkan, seperti yang ditunjukkan oleh cerita dari New York Post ini.

Peristiwa itu, yang terjadi di New Jersey, terjadi ketika seorang wanita yang mengemudi di sepanjang jalan akhirnya kehilangan kesadaran ketika berada di belakang kemudi mobilnya sebelum menabraknya. Setelah diselidiki oleh polisi yang berada di tempat kejadian, dikatakan bahwa wanita itu diketahui mengenakan topeng N95 selama beberapa jam saat dia sedang mengemudi.

“LPPD menanggapi satu kecelakaan mobil kendaraan bermotor penghuni tunggal kemarin. Kecelakaan itu diyakini sebagai hasil dari pengemudi yang mengenakan masker N95 selama beberapa jam dan kemudian pingsan di belakang kemudi karena asupan oksigen yang tidak memadai / asupan karbon dioksida yang berlebihan," bunyi pernyataan dari Departemen Kepolisian Lincoln Park.

Pihak berwenang juga mencatat bahwa tidak ada yang terungkap pada kecelakaan itu yang akan menunjukkan bahwa pengemudi berada di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan. Namun, mereka sejak itu maju untuk menambahkan bahwa mereka tidak tahu penyebab kecelakaan dengan kepastian 100%, hanya bahwa pengemudi telah mengenakan topeng N95 di dalam mobilnya selama berjam-jam, dan pingsan pada saat dia mengoperasikan kendaraannya.

Mereka menyebutkan bahwa pada saat ini, orang tidak boleh berhenti mengenakan masker untuk melindungi diri mereka ketika berada di luar, dan bahwa kecelakaan ini tidak menyiratkan bahwa memakai masker wajah N95 tidak aman. Mereka juga tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa pengemudi itu mungkin menderita karena alasan medis lain yang membuatnya pingsan.

Wanita itu dikatakan telah lolos dari kecelakaan itu hanya dengan luka ringan. **Prc5

sumber: riau24.com