Disparpora Meranti Gelar Meranti Berdendang IV

Jumat, 12 Desember 2014

Tari zapin

PELITARIAU, Selatpanjang  - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispapora) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, akan menggelar kegiatan lomba Meranti Berdendang IV mulai tanggal 14 sampai 17 Desember mendatang. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke-6 Tahun 2014.


Demikian diungkapkan Kepala Disparpora Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Ishak Izrai, melalui Kepala Bidang Seni, Azwan MPd, kepada wartawan melalui inbox akun facebook-nya, Jumat (12/12). Menurutnya, ajang itu akan mengangkat kesenian tradisional daerah di Kepulauan Meranti.

"Selain untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke-6, ajang ini merupakan upaya kita menggali potensi dan pengembangan bidang kesenian tradisional masyarakat, terutama masyarakat yang ada di setiap Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkap Azwan.

Adapun tempat pelaksanaan kegiatan lomba, jelasnya, akan bertempat di Taman Cik Puan, Jalan Merdeka Selatpanjang, yang diikuti oleh utusan dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Pelaksanaan di tempat terbuka itu nantinya dapat ditonton langsung oleh masyarakat luas. Masyarakat akan terhibur dengan penampilan dari masing-masing utusan Kecamatan," ujarnya.

Kategori lomba yang akan mendapat penilaian dari Tim Penilai Disbudpar Provinsi Riau dan Tim Juri lokal yang berkompeten lainnya, lanjut Azwan, antara lain tari kreasi melayu, lagu melayu, dodoi anak, teater remaja dan suara gita bahana. (kor. nto)

 

Editorial: rio ahmad