Lihat Polisi Patroli, Remaja yang Hendak Balapan Liar Berhamburan

Sabtu, 25 April 2020

PELITARIAU, Pekanbaru - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru melakukan patroli untuk mengantisipasi balapan liar, Sabtu (25/4/2020). Para remaja yang hendak melakukan balapan liar langsung membubarkan diri ketika melihat polisi datang.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Emil Eka Putra, mengatakan bahwa patroli dan penegakan hukum dilakukan pada pukul 05.00 WIB. "Patroli dan Gakkum Lantas dilakukan di daerah rawan balapan liar," ujar Emil.

Ada beberapa daerah yang jadi sasaran kepolisian pada hari kedua Ramadan 1441 Hijriah ini. Seperti, Jalan Hang Tuah (Kulim), Kaharuddin Nasution, Arifin Ahmad dan Jalan Jenderal Sudirman, depan Purna MTQ Riau.

Tim yang berpatroli di Jalan Kaharuddin Nasution membuat remaja yang akan hendak kebut-kebutan mengurungkan niatnya. "Ketika melihat petugas mereka langsung membubarkan diri," kata Emil.

Pembubaran balapan liar juga dilakukan di Jalan Hang Tuah, Pekanbaru. Kehadiran Satlantas Polresta Pekanbaru berpatroli menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat membuat para remaja yang berkumpul kabur.

"Begitu juga di Jalan Arifin Ahmad dan Jenderal Sudirman, kondisi aman. Negatif balapan liar," kata Emil.

Emil menjelaskan, kegiatan cipta kondisi ini juga melibatkan unit Lantas di masing-masing Polsek. Dengan kegiatan ini diharapkan tercipta keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) Lantas selama Ramadan.

"Kami memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beribadah. Aksi balapan liar dapat mengganggu ibadah di bulan Ramadan, dan itu harus diantisipasi," tutur Emil. **prc4

sumber: cakaplah