Kepergok Mencuri di Bengkel, Dua Pencuri Nyaris Jadi Korban Amuk Massa

Kamis, 23 April 2020

PELITARIAU, Pangkalanbaru - Sempat diwarnai aksi kejar-kejaran dua pelaku puncurian di YK Almunium, berhasil ditangkap di Jalan Raya Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Rabu (22/4/2020).

Kedua pelaku, yakni Jhon David (26) yang tinggal disebuah kontrakan di Parit Lalang dan Beny Kurniawan (25) yang mengontrak di Kelurahan Sriwijaya,berhasil diringkus tanpa perlawanan.


Aksi dua kawanan pencuri ini gagal setelah korban bernama Bu Hiap mengetahui dua pelaku hendak mencuri mesin pemotong besi merek Makita yang disimpan di dalam bengkel.


Sekitar pukul 12.45 WIB,  saat itu  Bu Hiap sedang duduk menjaga bengkel YK Almunium, tiba-tiba datang pelaku dan langsung mengambil mesin pemotong dan langsung melarikan diri dengan sepeda motor," kata Kapolsek Pangkalan Baru, AKP Jhon Piter Tampubolon.


Sontak, melihat dua pelaku melarikan diri korban berteriak dan mengejar dengan berlari, melihat hal tersebut, warga sekitar membantu mengejar dua pelaku pencurian tersebut.


telah dikejar dua pelaku berhasil diamankan oleh warga sekitar di Jalan Raya Kelurahan Dul," kata Kapolsek.


Setelah berhasil diringkus, dua pelaku langsung dibawa ke Polsek Pangkalanbaru untuk menghindari amukan massa.


"Langsung diamankan, saat ini masih dilakukan pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut,"lanjut Kapolsek.


Kapolsek juga menambahkan kondisi pandemi Virus Corona dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melakukan tindak kriminal.


"Kuncinya adalah waspada, walau di rumah pastikan pintu, jendela, garasi terkunci, situasi yang sepi bisa dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melakukan tindak pidana," tutup Kapolsek. **prc4


sumber: kumparan