Suasana Dampak Corona Babinsa Serda Arismen Tetap Laksanakan Patroli Karhutla

Selasa, 21 April 2020

Foto Serda Arismen Sosialisasi Karhutla Dengan Warga

PELITARIAU, Inhu - Walaupun stuasi yang tidak menentu sampai kapan berakhirnya Dampak Covid-19, namun Serda Arismen tetap siap dalam pelaksanaan kegiatan seorang anggota Babinsa Koramil 04/Pasir Kodim 0302/Inhu Penyu terus melaksanakan Patroli Karhutla bersama warga di Kel Tanjung Gading Kec Pasir Penyu Kab Inhu, Selasa (21/4/2020).

Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari untuk memutus mata rantai kebakaran disetiap Daerah Binaan.

Sebagai prajurit TNI Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan kegiatan tersebut serta dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat babinsa tak bosan bosannya selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah yang rawan dengan kebakaran.

"Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di Desa baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat Desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti," ungkap Arismen.**(prc3)