Sulit Dipercaya Nenek Berusia Lebih dari Satu Abad Sembuh dari COVID-19

Kamis, 16 April 2020

PELITARIAU - Sungguh sulit dipercaya, seorang nenek yang usianya sudah menginjak 1 abad selamat dari serangan Virus Corona atau COVID-19 di Amerika.

Di bernama Virginia Harris, usianya kini 103 tahun, di salah satu penghuni panti jompo di Tri-State. Di berasal dari Kota Hopkins County, Amerika.

Seperti diberitakan 14news, Senin 15 April 2020, Virginia dinyatakan positif corona pada pertengahan Maret 2020. Dia lalu diisolasi dan menjalani perawatan medis.

Dalam sambungan komunikasi video langsung, Virginia mencerita ketika menjalani perawatan dia sudah pasrah akan kematian. Dan selama berada di rumah sakit, dia mengaku merasa sangat kesakitan, sebagaimana dilansir viva.co.id pada Rabu, 15 April 2020.

Namun, apa yang terjadi, tim medis malah menyebut kondisinya semakin membaik dan akhirnya dipastikan sembuh dari COVID-19.

"Saya sangat sakit, saya pikir saya akan mati. Tetapi Tuhan yang baik merawat saya, semua orang berdoa untuk saya, dan itu bukan waktu saya," kata dia.

Virginia menceritakan, awal terserang virus corona Virginia mengalami gejala demam dan mual yang berlebih. Hanya saja tak ada masalah dengan pernapasannya.

"Suhu saya tinggi dan tekanan darah saya rendah, dan mereka tidak bisa memperbaikinya," kata Virginia.

Perlu diketahui, berdasarkan penelitian, manusia lanjut usia merupakan yang renta terserang corona dan tingkat pemulihan terhadap mereka sangat rendah. Namun apa yang terjadi pada Virginia membuktikan bahwa tak semua manula yang terjangkit corona sulit untuk pulih. **Prc1

Sumber: viva.co.id