Sudah 15 Hari Tim Husni Thamrin Memerangi Covid-19 dengan Penyemprotan Disinfektan di Pelalawan

Ahad, 12 April 2020

PELITARIAU, Pelalawan - Disaat masyarakat 'stay at home' atau tetap berada di rumah mengikuti anjuran pemerintah mencegah penularan Covid-19, puluhan tim relawan Bakal Calon (Bacalon Bupati Pelalawan Husni Tamrin justru berkeliling ke berbagai penjuru. Mereka mendatangi rumah warga satu per satu untuk memerangi Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Hingga Ahad (12/4/2020) sudah memasuki hari ke-15 tim tersebut berturut-turut melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai daerah. Harapannya adalah agar mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.


Hingga saat ini tim tersebut sudah menghabiskan 50 ribu liter cairan disinfektan. Puluhan relawan menyebar ke berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Pelalawan. Mereka terbagi menjadi 5 tim.


Sasaran mereka adalah rumah-rumah warga dan tempat fasilitas umum.


Salah seorang tim relawan Husni Thamrin, Zalik, ketika dijumpai di sela-sela penyemprotan di perumahan Jalan Pelita Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci mengatakan, di Kecamatan Pangkalan Kerinci hampir 80 persen rumah penduduk sudah mereka datangi dan dilakukan penyemprotan.


"Saat penyemprotan banyak kita mendapatkan keluhan dari masyarakat tidak ada perhatian dari Pemda untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah mereka. Terlepas dari itu, kita terus berbuat sehingga Covid-19 cepat berakhir. Ini adalah tugas kita bersama memeranginya," terang Zalik.


Relawan Husni Thamrin, lanjutnya, tidak memikirkan pujian. Mereka berbuat nyata buat masyarakat. "Segala upaya kita kerahkan memerangi virus ini, untuk pujian-pujian dikesampingkan dulu. Kami berprinsip agar Covid-19 cepat berlalu. Itu saja," tandasnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, selain penyemprotan cairan disinfektan, relawan Husni Thamrin juga menyediakan fasilitas tempat cuci tangan. Tempat cuci tangan tersebut disebar ke berbagai fasilitas umum yang ada di kabupaten Pelalawan. **prc4


sumber: cakaplah.com