Babinsa 04/PP Manfaatkan Komsos Sekaligus Sosialisasi Pencegahan Covid -19

Ahad, 12 April 2020

Foto Sertu Syafril D Lagi Menjelaskan Dampak Corona Kepada Masyarakat Petonggan

PELITARIAU, Inhu - Giat Koramil 04/Pasir Kodim 0302/Inhu Penyu pada Sabtu 11 April 2020 babinsa Sertu Safril D melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa Petonggan Kec Rakit Kulim Kab Inhu.

Adapun dalam komsos tersebut bertujuan guna untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga Binaan, agar selalu terjaga hubungan dengan harmonis.

Selain itu dalam pertemuan sekaligus juga untuk mensosialisasikan tentang bahaya Virus Corona, yaitu infeksi yang menyerang sistem pernapasan yang disebabkan oleh virus covid-19. 

Sertu Safril D menambahkana untuk pencegahan, kita semua harus pintar-pintar menyikapi hal tersebut, tentunya dengan tidak bersentuhan secara langsung dengan orang yang tidak dikenal, tata cara tegur sapa yang biasanya bersalaman, hanya mengangguk ataupun bersapa dengan hormat ataupun sejenisnya serta dengan selalu menjaga jarak dalam berkomunikasi, ungkapnya.

Semoga dengan komsos ini, semua warga bisa memahami dan menyikapi tentang cara memutus mata rantai terhadap dampak Virus Corona yang berbahaya itu. 

Mudah mudahan semuanya akan berakhir dengan cepat tentang Virus Corona tersebut, sehingga kita bisa beraktifitas secara normal dan tidak ada kekhawatiran tentang Virus Corona tersebut, pungkasnya. 

Tempat terpisah Bapak Julaimi sebagai warga Peyonggan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa yang memberikan informasi tentang Virus Corona yang berbahaya ini."Semoga kita semua terhindar dari bahaya Covid -19," singkatnya.**(prc3)