640 KK Korban Banjir Inhu Tidak Pernah Terima Bantuan

Kamis, 11 Desember 2014

Banjir desa Pasir Sialang Jaya

PELITARIAU, Rengat - Sebanyak 640 KK korban bencana banjir  ditiga desa dalam wilayah Inhu belum menerima bantuan. Ketiga desa tersebut masing-masing desa Pasirringgit, desa Pasir sialang Jaya dan Desa Japura semuanya berada di Kec. Lirik.

 

Rincian korban banjir tersebut untuk desa Pasiringgit berkisaran 410 KK, desa Pasir Sialang Jaya 170 KK dan desa Japura 60 KK..

 

Demikian diungkapkan Camat Lirik Sarman  melalui Kasi Kessos Juriono diruang kerjanya, Kepada Pelitariau, Selasa (09/12). Menurutnya , Pihak Kecamatan sudah mengkonfirmasi ke Dinas Sosial seperti mengantarkan surat-surat jumlah korban bencana banjir, tanggapan Dinas Sosial mereka akan mengirim dan mengantarkan secepatnya dan juga mereka meminta pihak kecamatan menunggu di lapangan di tempat terjadi bencana banjir, karena pihak Dinas Sosial juga akan ikut turun kelapangan, namum sampai saat ini belum ada bantuan tersebut,”Jelasnya.

 

“Bantuan yang akan di bagikan kepada masyarakat korban banjir berupa beras dan mie intans, untuk beras masih ada kendala dari pihak Bulog.  Pihak bulog sedang mensterilkan  beras-beras yang akan di bagikan kepada masyrakat korban banjir, sedangkan mie intans stok saat ini hanya ada 15 dus, dimana stok tersebut berada di kantor Dinas Sosial,”ujar Juriono.

 

Lebih jauh lagi Juriono mengatakan berapa anggaran dana dan jumlah bantuan kami dari Kecamatan tidak mengetahuinya, Namun jika bantuan tersebut sudah ada pihat Kecamatan akan lansung memberikan kepada Kantor Desa dan biar masing-masing kepala desa yang akan membagikan kepada masyarakatnya. (cr.doni)

 

Editorial: rio ahmad