2015 Pemkab Rohil Anggarkan Pengadaan GPS Bagi Seluruh Kepenghuluan

Rabu, 10 Desember 2014

internet

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Untuk meminimalisir konfik perbatasan, seluruh kepenghuluan di Rohil bakal diberi Global Positioning System (GPS). GPS tersebut dianggarkan dalam APBD Rohil 2015.

Rencana tersebut diungkapkan Bupati Rohil, Suyatno terhadap sejumlah penghulu/lurah se-Rohil, Rabu (10/12/14) dalam acara Rapat Kerja Penghulu/Lurah se-Rokan Hilir di gedung serbaguna, Bagansiapiapi, yang juga dihadiri Ketua DPRD Nasrudin Hasan.

GPS tersebut katanya untuk menentukan koordinat desa, terutama menyangkut tapal batas, sehingga bisa dihindari bertengkar atau meminimalisir konflik ditengah masyarakat. “Tak usah berantam di Kepenghuluan,” harap Suyatno.

Bahkan, kepenghuluan yang sekarang memang sedang terjadi konflik tapal batas antar kepenghuluan atau yang terhadap yang lainnya, disarankan Suyatno juga untuk saling mengalah dan bisa menahan diri.

Pemkab Rohil katanya akan menganggarkan GPS tersebut pada APBD 2015, karena diakuinya di Rohil selalu terjadi perselisihan antara desa yang satu dengan desa yang lain, padahal semuanya bersaudara. Seperti dilansir riauterkini.com.

 

Editorial : Ramdana Yudha